Wakil Bupati dan Ketua PKK Kabupaten Landak Memberi Bantuan Secara Simbolis

Selasa, 26 Juni 2018


Heriadi Buka Pencanangan P2WKSS di Sekilap

Landak (Sorotpost)- P2WKSS, merupakan Program Peningkatan Peranan Wanita dalam Pembangunan untuk mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam serta  lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan Keluarga Sehat Sejahtera dan Bahagia dalam rangka pembangunan masyarakat desa dengan perempuan sebagai penggeraknya.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi pada Pencanangan Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tingkat Kabupaten Landak 2018 di Desa Sekilap, Mandor. Senin (25/6) kemarin.

Pencanangan kegiatan P2WKSS Oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Landak Ny. Maria Lestari Heriadi, ditandai dengan beberapa Kegiatan dan Pemberian bantuan secara Simbolis oleh Ketua Tim Penggerak PKK Landak dan Pelaksana Tugas Bupati Landak.

Hadir OPD Kabupaten Landak, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Landak Maria Lestari, Muspika Mandor, Kades Sekilap dan tamu undangan lainnya.

Dijelaskan Heriadi, persepsi tentang peningkatan kedudukan dan peranan wanita dalam pembangunan bangsa, didasarkan pada pandangan bahwa  wanita adalah warga negara dan sumber daya insani pembangunan yang mempunyai kedudukan, hak, kewajiban, tanggung jawab, peranan dan kesempatan yang sama dalam pembangunan disegala bidang termasuk kehidupan keluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Ini salah satu upaya Pemerintah dalam meningkatkan kedudukan dan peranan perempuan dalam pembangunan dilakukan melalui kegiatan-kegiatan terkoordinasi dalam pola Program terpadu P2WKSS yang tertuang dalam proyek-proyek sektoral yang menangani program dimaksud sesuai dengan bidang tugas dan fungsi masing-masing serta peran aktif gerakan PKK terutama peran Kader-kader PKK ditingkat Desa." terang Heriadi.

Ny. Maria Lestari Heriadi juga menjelaskan, P2WKSS merupakan program peningkatan perempuan yang mempergunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan secara terkoordinasi yang diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas. (Yhs)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS