Polsek Nanga Pinoh Adakan Patroli Gabungan

Minggu, 03 Juni 2018



Melawi (Sorotpost) - Sabtu (2/6/18) kemarin,  banjir di Kecamatan Kota Nanga Pinoh Kabupaten Melawi hampir - hampir saja boleh dikatakan sudah tidak asing dengan kejadian tersebut khususnya warga pasar tepi sungai Melawi, banjir yang terjadi hari ini akibat hujan deras di perhuluan dari Sungai Melawi dan Sungai Pinoh, tercatatat di masing masing rumah warga air sudah mencapai 1 meter yang meluap di jalan seputar pasar pantai Kecamatan Nanga Pinoh, ujar warga yang terkena banjir.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin. S.IK. M. Si, melalui Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Mulai Sambiring, membenarkan banjir tersebut, Bhabinkantipmas Brigadir Amir beserta kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Melawi Drs. Syafarudin. MM, serta Dinas Perhubungan, Anggota Kodim 1205 Sintang Sertu Slamet, dan Balai Wilayah Sungai Satu (BWS) Kalimantan Barat, adakan patroli gabungan memantau banjir, akibat luapan air dari Sungai Melawi dan Sungai Pinoh yang mengenai pemukiman warga khususnya  di pasar pantai desa Paal dan desa Tanjung Niaga Kecamatan Nanga Pinoh Melawi.

Dalam patroli Bhabinkantibmas menghimbau warga agar lebih hati hati dengan adanya banjir, terutama listrik bila tidak penting mohon di matikan, agar mengamankan barang berharga yang tidak tahan dengan air, awasi betul putra putrinya yang belum bisa berenang, orang tua yang sudah lanjut agar di ungsikan di tempat yang aman, himbau  Bripka Amir.

Syukur alhamdulilah selama dilakukan giat patroli gabungan belum ditemui ada korban atau warga yang melaporkan yang segera memerlukan pertolongan akibat banjir di pasar pantai Nanga Pinoh atau Sekitarnya.

Penulis.       : Herno
Editor.          : Alfian N/Nanang P.
Publis.         : Hadi/Ferdinan

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS