Pangkalan Angkatan Laut Cirebon Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Jumat, 08 Juni 2018


Cirebon (Sorotpost) - Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cirebon yang merupakan salah satu Pangkalan dibawah jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) dengan Komandan Letkol Mar Yustinus Rudiman, M.Tr. Hanla., M.Tr (Han) dan prajurit serta PNS Lanal Cirebon melaksanakan buka bersama anak anak yatim yang ada di wilayah kerja Lanal Cirebon bertempat di lapangan apel Mako Lanal Cirebon Jl. Kesunean No.33 Kota Cirebon pada Kamis, (7/6/2018) kemarin.

Buka puasa diikuti  anak yatim yang diundang berjumlah 100 orang dengan pendamping 15 orang  dari tiga kelurahan yakni Kelurahan Bandorasa Kabupaten Kuningan, Kelurahan. Kesunean dan Kelurahan Cangkol Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon. 

Disela-sela acara buka puasa bersama, dalam sambutannya Komandan Lanal Cirebon menyampaikan doa syukur kepada Tuhan yang maha Kuasa atas lindungan Tuhan semua yang hadir dalam buka puasa bersama sehat walafiat. 
"Alhamdulillah kita bisa berkumpul di lapangan apel Mako Lanal Cirebon dalam keadaan sehat walafiat9 dan tujuan kita berpuasa adalah  Untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT," tutur Letjen Mar Yustinus Rudiman. 
Selanjutnya setelah acara buka puasa bersama, Anggota Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cirebon yang wilayah kerjanya. 
Pemberian santunan kepada anak Yatim. 
"Santunan ini Sebagai wujud peduli Lanal Cirebon kepada anak yatim," tambah Mar Yustinus Rudiman.

Disamping itu Ustad KH. Oha Roakil Muntaha S. AG pengurus yayasan Albarqah diberi untuk menyampaikan tauziahnya. 
Dalam Tauziahnya ustad Kh. Ohya Roakil Albarqah mengajak kepada semua anak yatim untuk manfaatkan bulan Ramadhan di 10 hari terakhir ini untuk beramal sebanyak banyaknya. 
" Mari kita manfaafkan bulan ramadhan ini dan kiranya pemberian Tali asih dari keluarga besar Lanal Cirebon ini semoga bermanfaat bagi kita dan semoga Lanal Cirebon semakin diberi keberkahan dan semakin kompak lagi,"ajaknya. 
Berdasarkan pantauan media ini,  diakhir penghujung kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian santunan kepada anak yatim yg diserahkan langsung oleh Komandan Lanal Cirebon kepada 20 orang perwakilan anak yatim yang hadir. 
Diakhir kegiatan diadakan buka puasa bersama anggota Lanal Cirebon bersama anak yatim dan sholat magrib berjamaah di lapangan apel Mako Lanal Cirebon. ( sumber :Pen Lanal Cirebon/Yhs)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS