Masyarakat Landak Harus Bahu Membahu Demi Kemajuan Daerah

Jumat, 22 Juni 2018

Poto:Herculanus Heriadi Plt. Bupati Kab. Landak

Landak (Sorotpost) - Plt. Bupati Landak, Herculanus Heriadi mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah Kabupaten Landak untuk senantiasa bahu membahu, bersatu padu bekerja sama serta memberikan dan meningkatkan pengabdiannya demi kemajuan kabupaten Landak yang sama-sama kita cintai ini.

Ajakan ini disampaikan Heriadi pada acara Halal bi Halal dengan tema: Melalui Halal bi Halal Kita Pererat Tali Silahturahmi dan Persaudaraan, Serta Kebersamaan Demi Menuju Kesucian Hati” bertempat di aula kantor Bupati Landak Kalbar, Jumat (22/6/2018).

Heriadi menjelaskan bahwa Idul Fitri yang baru saja berlalu merupakan hari kemenangan bagi umat Islam setelah melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadhan, yaitu bulan yang penuh ampunan dan keberkahan dari Tuhan yang maha esa.

Idul fitri berarti manusia kembali kepada fitrahnya yang suci, upaya menghapus dosa  dosa-dosa  atas segala kesalahan antar sesama, seperti saat manusia dilahirkan.

Oleh karena itu, dalam kaitannya dengan hubungan sesama manusia, melalui kegiatan halal bi halal ini kita semua diharapkan dapat saling membersihkan diri dengan tulus dan iklas, saling memberi dan meminta maaf kepada sesama atas segala khilaf dan dosa yang pernah kita lakukan.

” Sesuai dengan makna bulan syawal sebagai bulan peningkatan pada kesempatan ini saya juga mengajak kita semua agar dapat menjadikan kegiatan halal bi halal ini sebagai wahana dan sarana untuk lebih memperkuat komitmen dan tekad guna lebih meningkatkan kualitas ta’aruf atau saling mengenal dan takfahum atau saling memahami, untuk mempererat jalinan silahturahmi diantara kita semua,” tutur Heriadi.

Disampaikan Heriadi, dalam kontek penyelenggaraan pemerintah  dan pembangunan di daerah ini khususnya, peningkatan jalinan silahturahmi tersebut memang sangat di butuhkan. Begitu pula untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Landak.

” Tanpa adanya jalinan kekeluargaan, koordinasi, komunikasi dan sinergitas baik itu sesama aparatur pemerintah Kabupaten Landak dengan seluruh pemangku kepentingan terkait niscahya semua itu tidak akan berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Halal bi halal ini juga sebagai momentum untuk menggugah dan membangun kesadaran baru untuk kembali pada harkat kemanusiaan sebagai makluk yang fitrah sesuai makna hakiki idul fitri.

Dengan semangat kemenangan dan hati yang fitrah tersebut, suami dari Maria Lestari ini mengajak bersama jadikan kegiatan halal bi halal ini sebagai titik awal untuk berbenah diri. (Yhs/sar) 

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS