DPC KSBSI FSB Kamirpaho Pertanyakan Kerja pengawasan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Landak

Selasa, 05 Juni 2018

poto :Yusuf Yasiduhu Zaluhu
Landak (sorotpost)-Ketua KSBSI-FSB KAMIPARHO Kabupaten Landak Yusuf Yasiduhu Zaluku ,  meminta kepada PT. HPI-AGRO Group yang ada dikabupaten Landak mengabulkan lima tuntutan karyawan perusahaan HPI Agro Group yang saat ini tidak menjalan amanah undang undang ketenagakerjaan. 
Yusuf Yasiduhu Zaluku menilai lima tuntutan yang belum tuntas diselesaikan yakni Perjanjian kerja BHL, BPJS Kesehatan,  Pengangkatan Karyawan, Tuntutan BHL 20 HK,  dan Pembagian UMSK 25 HK yang belum tuntas akan dimediasi lagi yang kedua kalinya pada 7 juni 2018 mendatang. 
Sebelumnya,  pertemuan pertama antara pihak PT. HPI-Agro Group  dengan KBSI FSB Kamiparho yang dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Landak belum membuahkan hasil. Yusuf Yasiduhu Zaluku mengatakan pada www.sorotpost.com selasa (5/6/18) sore apabila mediasi yang kedua kalinya belum dikabulkan pula maka karyawan akan melakukan mogok kerja dan juga melakukan unjuk rasa sesuai undang undang tenagakerjaan mulai dari tingkat DPC,  Kolwil dan tingkat pusat di Jakarta tempatnya dikantor pusat PT. HPI Agro Group jakarta. 
Herannya Yusuf Yasiduhu Zaluku saat dikonfirmasi kenapa dinas Tenagakerjaan Kabupaten Landak tidak melakukan peneguran terhadap pihah PT. HPI dengan kebijakan- kebijakan yang menyensarakan karyawan dan mengeluarkan sertifikasi K3 kepada Pihak PT. HPI Agro -Group. 
"Kenapa Dinas Tenagakerjaan Kabupaten Landak tidak melakukan peneguran kepada pihak PT. HPI Agro yang telah melakukan pelanggaran terhadap peraturan tenagakerjaan dan ada apa pihak dinas tenagakerjaan juga bisa mengeluarkan Sertifikasi K3, hal ini fakta lima tuntutan karyawan dilapangan perusahaan HPI Agro Group yang ada dikabupaten Landak sudah tidak memenuhi peraturan undang-undang Tenagakerjaan  yang belum tuntas diselesaikan tetapi kenapa kok pihaknya dinas ketenagakerjaan Kabupaten Landak bisa mengerluarkan sertifikasi K3 atas dasar apa dikeluarkannya, "tutur Yusuf Yasiduhu Zaluku (Yh) 

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS