Iklan Hari Pahlawan nasional 10 Nov 2018

Sigap Cepat Polres Melawi dan Damkar Nanga Pinoh Padamkan Kebakaran Rumah

Jumat, 04 Mei 2018



Melawi (Sorotpost) - Kepala Kepolisian Resor Melawi AKBP Ahmad Fadli, S. IK, M. Si melalui Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S.Kom membenarkan kejadian kebakaran rumah saudara Husni, yang beralamatkan di Dusun Dangkan Permai, Desa Tanjung Lay, Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Jumat (4/5/2018) sekitar jam 02.00 wib.

“Sementara dugaan awal kebakaran terjadi akibat korsleting listrik dan kebakaran tersebut bisa dipadamkan setelah regu Damkar (Pemadam Kebakaran) Nanga Pinoh, berjibaku bekerjasama dengan Anggota Polres Melawi serta Polsek Nanga Pinoh dan warga masyarakat Tanjung Lay. Kurang lebih jam 03.00 wib api bisa dipadamkan, terang Wakapolres Melawi Kompol Jajang.
Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Mulai Sembiring mengungkapkan, bahwa kejadian tidak ada korban jiwa manusia akan tetapi ada beberapa material yang ikut terbakar tiga unit lemari es, tiga unit sepeda motor dua buah merek honda beat, satu sepeda motor Kawasaki KLX, tiga unit lektop, satu unit TV tabung LG 21 inc, taksir kerugian material semua sekitar Rp. 200.000.000,- ( dua ratus juta rupiah ).
“Dengan kejadian kebakaran tersebut Sembiring memberikan simpati kepada pemilik rumah agar tetap sabar dan bila sudah ada waktu yang pas diarahkan untuk datang ke Kantor Polsek Nanga Pinoh akan dibuatkan laporan resmi ke Polsek Nanga Pinoh, Sembiring juga melakukan pengamanan dan mengumpulkan barang bukti bersama anggotanya, serta mengambil keterangan dari pada para saksi sebagai bahan penyelidikan kejadian tersebut, jelasnya.

Kasubag Humas Iptu Herno Mintoro dengan kejadian tersebut diatas, untuk mencegah terjadi kebakaran menghimbau agar betul-betul dan hati-hati dengan aliran listrik di rumah, bila malam hari atau mau di tinggal bepergian matikan dan cabut listrik bila tidak diperlukan, minta tolong ahlinya jika ingin sambungkan aliran listrik dirumah, agar kejadian ini bisa diambil pelajaran oleh kita bersama dan kepada korban kebakaran tersebut kami menyampaikan turut berempati semoga dari kejadian ini ada hikmahnya, tuturnya.

Penulis : Herno Mintoro
Editor    : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish : hadi

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS