Iklan Hari Pahlawan nasional 10 Nov 2018

Sat Lantas Polres Melawi Himbau Usai Mendengar Kelulusan Jangan Pawai

Kamis, 03 Mei 2018

poto: ilustrasi

Melawi (Sorotpost) - Hari ini merupakan saat yang dinanti oleh seluruh siswa SMA/sederajat di Kabupaten Melawi yang telah melaksanakan ujian nasional. Pengumuman hasil UN siswa akan dilaksanakan oleh seluruh sekolah secara serentak sekitar pukul 10.00 wib.

Setelah melakukan himbauan kesekolah-sekolah yang ada di Nanga Pinoh Kanit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Melawi mengatakan, sudah disepakati dan diharapkan tidak ada siswa yang melakukan konvoi atau pawai arak-arakan kelulusan. Ia menyampaikan, pengumuman akan dilakukan dengan cara masing-masing." Pengambilan amplok kelulusan pun harus orang tua murid atau yang mewakili, katanya, Kamis ( 3/5/2018 ) pagi.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si melalui Kasat Lantas AKP Aang Permana, S. IP menegaskan, seandainya masih ada siswa yang melakukan arak-arakan setelah pengumuman kelulusan ujian nasional ( UN ), pihaknya sudah mempersiapkan personil Satuan Lalu Lintas disetiap persimpangan jika ingin melakukan tindakan. Aang mengaku tidak akan keberatan karena siswa memang harus diberikan pengertian bahwa jalanan digunakan oleh umum. "Sehingga jangan sampai mengganggu kepentingan umum, itu tidak menjadi contoh yang baik bagi dunia pendidikan, " ujarnya.

"kami pihak Kepolisian Resor Melawi akan menindak tegas pelanggar lalu lintas saat perayaan kelulusan siswa SMA. Karena sebelumnya sudah kami himbau jauh-jauh hari untuk tidak melakukan konvoi usai pengumuman kelulusan. Kami sudah tempatkan petugas khusus di sejumlah titik dan ada juga yang melaksanakan patroli, jelas Aang.

"Polisi berharap, perayaan bisa dilakukan dengan kegiatan positif dan tidak melanggar peraturan lalu lintas maupun ketertiban. Dari pada melakukan konvoi yang tidak jelas dan membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan raya lainnya, tutur Aang.

Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom menyampaikan disetiap pintu gerbang sekolah disiagakan satu hingga dua personil Polisi. Bahkan, Polisi juga disebar dibeberapa titik strategis yang bisa dijadikan lokasi kumpul para siswa yang akan melakukan konvoi.

Ia juga menghimbau, siswa yang lulus sebaiknya menyumbangkan saja seragam sekolah kepada adik kelas yang membutuhkan. Dengan demikian, seragam itu bisa bermanfaat bagi orang lain, pesannya.

Penulis : Oktavianus
Editor    : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish : Hadi/Ferdinan

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS