Polres Melawi Laksanakan Lat Pra Ops Pekat Kapuas 2018

Rabu, 09 Mei 2018


Melawi (Sorotpost) -Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Polda Kalbar dan Polres jajaran termasuk Polres Melawi melaksanakan Operasi Pekat Kapuas 2018 yang dimulai tanggal 11 - 24 Mei 2018 selama 14 hari.

Agar seluruh anggota yang terlibat dalam operasi memiliki gambaran dan memahami cara bertindak, Rabu (9/5/2018) pukul 09.00 wib, Polres Melawi menggelar Latihan Pra Operasi Pekat Kapuas 2018 yang diselenggarakan di Aula Tribrata Polres Melawi.

Dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polres Melawi, Kapolsek Jajaran dan anggota yang terlibat dalam Operasi Pekat Kapuas 2018.

Kegiatan dibuka oleh Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom dalam sambutannya menyampaikan beberapa arahan kepada peserta Lat Pra Ops Pekat Kapuas 2018 yakni tentang adanya keseragaman baik tentang administrasi maupun cara bertindak.

"Kita harus berkoordinasi dengan fungsi terkait, membangun kebersamaan dalam pelaksanaan tugas baik mengenai rencana operasi maupun TO ( target operasi ). Sehingga pelaksanaan operasi dapat berjalan dengan baik, jelasnya.

Dikatakan oleh Wakapolres, tujuan operasi ini adalah untuk memberikan kenyamanan dan ketentraman kepada warga masyarakat khususnya dalam menunaikan puasa serta untuk meningkatkan kamtibmas selama bulan Ramadhan, katanya.

Mendampingi Wakapolres Melawi, Kabag Ops AKP Sofyan selaku motor penggerak daripada seluruh Operasi yang ada di Polres Melawi menyampaikan sasaran dari Operasi Pekat Kapuas 2018 adalah Premanisme, Perjudian, Prostitusi, Penyalahgunaan Narkotika, Miras dan Tindak Pidana lainnya.

"Selain itu, tujuan kegiatan Operasi yang mengedepankan penindakan ini diharapkan dapat memberikan efek deterent dan menumbuhkan rasa aman, damai dan tentram dilingkungan masyarakat, serta dapat menegakkan wibawa hukum dan terwujudnya kepastian hukum ditengah-tengah masyarakat, ungkapnya.

Kabag Ops menegaskan kepada seluruh peserta Lat Pra Ops, ini jangan hanya menjadi giat formalitas saja tapi personil yang terlibat harus benar-benar memahami materi yang disampaikan agar pada pelaksanaan nantinya dapat bertindak sesuai dengan sasaran maupun target daripada operasi dan antara fungsi terkait bisa saling berkoordinasi dengan baik sehingga tidak terjadi miscomunikasi antara Satgas, pesannya.

Selain Kabag Ops materi Latihan Pra Operasi Pekat Kapuas 2018 dibawakan juga oleh Kasat Sabhara AKP Nono Partoyuwono tentang Tipiring, Kasat Reskrim diwakili Ipda Widaya dan Kasat Intel diwakili oleh Ipda Emy.

Penulis : Oktavianus
Editor    : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish : Hadi/Ferdinan

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS