Iklan Hari Pahlawan nasional 10 Nov 2018

Menjaga Kamtibmas, Polsek Kota Baru Melawi Datangi Masyarakat

Selasa, 08 Mei 2018


Melawi (Sorotpost) - Untuk membentuk manajemen kemitraan dengan masyarakat Polri harus proaktif terjun langsung melakukan sambang maupun tatap muka guna menjalin komunikasi yang intensif dengan semua kalangan masyarakat. Ditekankan agar jajaran Polri harus bisa melakukan pencegahan, pemetaan potensi konflik dan bisa memberikan solusi penyelesaiannya.

Menyikapi hal tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Kota Baru Brigadir Hardie Ouspar rutin melaksanakan sambang Desa dan Door To Door System ( DDS ) kewarga binaannya, Selasa ( 8/5/2018 ) pagi.

Dengan penuh keakraban Bhabinkamtibmas Polsek Kota Baru Brigadir Hardie Ouspar menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga binaannya yang sedang ngumpul tersebut. Demikian pula para warga binaannya tanpa sungkan memberikan informasi-informasi terkait kamtibmas yang terjadi dilingkungan masyarakat kepada Brigadir Hardie Ouspar.

Kapolsek Kota Baru Ipda Siswiyono menyampaikan apa yang para Bhabinkamtibmasnya lakukan merupakan bentuk implementasi dari kebijakan Pimpinan Polri. Bahwa dalam bidang Binharkamtibmas dan Polmas agar kebijakan Grand Strategi Polri terutama dalam tahap Patnership Building, Trus Building dan Pelayanan Prima Kepolisian dapat terlaksana dengan profesional, prosedural. Baik secara kualitas maupun kuantitas sehingga terjalin keharmonisan, dinamis dan berkesinambungan dengan semua komponen lapisan masyarakat yang heterogen dan majemuk.

"Menjalin komunikasi dengan masyarakat demi terwujudnya kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan. Sangat perlu ditingkatkan, karena peran serta warga masyarakat dalam memberikan informasi kamtibmas kepada pihak kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas dapat mendukung keberhasilan Polri dalam menciptakan situasi yang kondusif di lingkungan masyarakat, jelasnya.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si juga menjelaskan, disamping itu kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat harus bisa membawa manfaat, dapat menolong serta membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan kita.

"Kegiatan Sambang yang dilakukan oleh Brigadir Hardie Ouspar selaku Bhabinkamtibmas adalah salah satu sarana dalam mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga terjalin komunikasi aktif untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif. Bhabinkamtibmas harus hadir di tengah-tengah masyarakat guna mendapatkan informasi maupun menyampaikan pesan kamtibmas kepada warganya. Menjalin komunikasi langsung dengan warga binaannya merupakan cara yang sangat efektif, katanya.

Penulis : Oktavianus
Editor    : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish : Had

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS