Banjir Sering Melanda Gang 822 Dusun Siaga Akibat Oknum Tutup Drainase

Senin, 21 Mei 2018


Kubu Raya (Sorotpost) - Warga Gang 822 Dusun Siaga Desa Sui Raya Kecamatan Sui Raya resah akibat Banjir yang disebabkan tersumbatnya saluran air dari Pembuangan Pusat Pembelanjaan Transmart. Tersumbatnya saluran drainase membuat warga disekitar mengeluh lantaran air merembet ke pemukiman warga. 

Menurut Warga setempat yang tidak mau disebut namanya menyebutkan bahwa banjir yang sering melanda didaerah pemukiman warga  transmart Jl A. Yani 2 diakibatkan ditutup oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. 

"Hal inilah yang membuat warga tidak terima dengan ulah oknum  tersebut yang semena-mena menyumbat saluran air dan mengalihkan pembuangan limbah ke Pemukiman Warga sehingga mengakibatkan banjir," bebernya pada senin (21/5/18) siang tadi. 
Terhembus keluhan warga setempat, anggota DPRD Kubu Raya Junaidi langsung turun  kelokasi untuk meninjau keluhan warga bersama  Dinas PUPR Kabpaten Kubu Raya, Kades Sei Raya dan Ketua RT/RW dan dikawal langsung oleh Warga sekitar.

Junaidi menjelaskan kepada untuk mencari solusi agar saluran drainase itu normal maka Junaidi meminta kepada warga untuk membuka saluran air yang di tutup dan mengadakan mediasi dengan pihak Transmart.
"Saya minta warga buka dulu saluran itu,  dengan cara berkoordinasi dengan pihak Transmart karna persoalan banjir ini akan bisa diatasi, Saluran yang ditutup dekat  Transmart harus dibuka juga biar saluran air tidak tersumbat," papar Junaidi. (Jo)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS