10 Orang Diamankan Dalam OTT KPK Kabupaten Buton Selatan

Kamis, 24 Mei 2018

Poto: Ilustrasi OTT KPK

Jakarta (Sorotpost) –  Seperti ddilansir dari media benankmerah.co Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa tujuh orang yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Buton Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke Jakarta pada Kamis (25/5) pagi.

“Sebagian pihak yang diamankan akan dibawa ke Jakarta pagi ini dari lokasi. Direncanakan sekitar tujuh orang diagendakan penerbangan pagi, termasuk Bupati dan pihak terkait,” ungkap Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam pesan singkat, Kamis (25/5).



Menurut Febri, ketujuh orang tersebut diperkirakan tiba di gedung KPK, Jakarta, sekira Kamis (25/5) siang, dan akan menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Jika tidak ada hambatan siang sampai di Jakarta untuk mengikuti proses lebih lanjut di gedung KPK,” jelas Febri.

Sementara informasi lebih rinci terkait operasi senyapnya kali ini, Febri mengatakan akan disampaikan melalui konferensi pers pada Kamis (25/5) sore atau malam.

“Konferensi pers akan dilakukan sore atau malam ini,” pungkasnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, penyidik KPK kembali melakukan OTT pada Rabu (24/5). Lembaga antirasuah itu kembali membidik kepala daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala daerah tersebut disinyalir adalah Bupati Buton Selatan, Agus Feisal Hidayat. Belum diketahui kasus yang menjerat Agus Feisal hingga terkena OTT KPK.

menyebut pihaknya berhasil mengamankan 10 orang dan uang sebesar Rp 400 juta.



“Sekitar 10 orang diamankan termasuk Bupati, PNS, konsultan lembaga survey dan pihak swasta. Tim menduga telah terjadi transaksi dan mengamankan uang sekitar Rp 400 juta diduga terkait proyek di daerah setempat,” pungkas Febri.(IWO/Tim)


Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS