Tanggal 9 Mei, Semua Etnis Akan Berkumpul Di Polres Landak

Senin, 30 April 2018


Landak (Sorotpost) - Ketua DPRD Kabupaten Landak Heri Saman mendukung rencana apel kebhinekaan di Landak yang dilaksanakan oleh Kepolisian Resor Landak dan dalam hal ini selaku memfasilitasi kegiatan panitia Apel Kebhinekaan pada 9 Mei 2018 mendatang.  
Menurut Heri Saman,  Acara akan melibatkan semua lintas etnis di Kabupaten Landak di halaman Polres Landak nanti karna menurut Heri Saman, pihaknya juga juga sudah MoU atau kerjasama dengan MPR dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kabupaten Landak sejak tahun 2016.
"Mari kita wujudkan kita ingin kabupaten Landak sesuai  diharapkan. Karena  kebhinekaan sejarah di dalam bangsa kita sehingga dengan sumpah pemuda dan proklamasi kita besar dalam NKRI, "ungkap Heri Saman pada senin (30/4/18). 
Kasat Binmas Polres Landak, AKP Shandy WGS mewakili Kapolres yang memimpin rapat panitia mengatakan, apel kebhinekaan 2018 akan dihadiri 1000 lebih peserta utusan dari semua etnis yang di koordinir masing-masing organisasi yang mewadahi.  
"Selain apel juga akan ada atraksi atau penampilan seni budaya dari lintas etnis, "ujarnya. 

Adapun rencana susunan acara meliputi,  hiburan madyolaras, drum band,  pembukaan, doa,  menyanyikan lagu Indonesia Raya,  sambutan Kapolres Landak,  tarian etnis Dayak, tarian etnis Tionghoa,  sambutan Plt. Bupati Landak,  persembahan etnis Jawa, sambutan tokoh masyarakat,  persembahan etnis lainnya,  pembuatan video anti hoax, pilkada damai dan kebhinekaan,  menyanyikan lagu Indoensia Pusaka diikuti seluruh peserta,  tarian kolosal semua etnis, dan ditutup menyajikan lagu bagimu negeri. (Yh) 

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS