Menjelang Pilkada Wakapolda Melaksanakan Asistensi Dan Pengecekan Sarpras

Sabtu, 14 April 2018


Melawi (Sorot Post) – Atas ijin dari Kapolda Kalbar, Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Dra. Sri Handayani, M. H beserta tim yaitu Karosarpras, Kabid Propam dan Kabid Humas melaksanakan Asistensi serta melakukan pengecekan sarana dan prasarana terkait Pilkada serentak tahun 2018 di Polres Melawi, Kedatangan Wakapolda Kalbar beserta tim disambut langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si beserta Pejabat Utama Polres Melawi dan Kapolsek Jajaran, Kamis (12/4/2018) Sore.

Kegiatan dimulai dengan tatap muka Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Dra. Sri Handayani, M. H beserta tim dengan seluruh Pejabat Utama Polres Melawi, Kapolsek Jajaran dan seluruh Anggota beserta ASN Polres Melawi bertempat di Aula Tribrata Polres Melawi.

Kemudian dilanjutkan dengan Laporan Kesatuan ( Lapsat ) dari Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si yang diawali memperkenalkan para Pejabat Polres Melawi selanjutnya memaparkan situasi dan kondisi wilayah Kabupaten Melawi yang meliputi Demografi, Geografi, situasi kamtibmas serta memaparkan keberhasilan dalam beberapa Operasi baik terpusat atau kewilayahan maupun imbangan dan Kuat Personil Polres Melawi, mohon ijin Jenderal Polres Melawi masih banyak kekurangan Personil kiranya Jenderal bisa menambahkan Personil ke Satker Polres Melawi ini, kekurangan Personil tentunya memberikan dampak yang signifikan dengan tugas yang diemban, namun itu bukan menjadi halangan dengan semangat dan kekompakan yang dimiliki oleh seluruh Personil Polres Melawi, Allahamdulilah semua tugas dapat diselesaikan dengan baik oleh Personil Polres Melawi, tuturnya.

Setelah menerima Laporan Kesatuan dari Kapolres Melawi, Wakapolda Kalbar memberikan arahan kepada Pejabat Utama Polres Melawi, Kapolsek Jajaran, Anggota maupun ASN dilingkungan Polres Melawi.

Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Dra. Sri Handayani, M. H menyampaikan beberapa hal mengenai program 100 hari kerja Kapolda Kalbar.

“Program 100 hari kerja Kapolda Kalbar tahap I telah kita laksanakan dengan baik yaitu mencapai 377 kasus yang telah ditangani dengan tersangka sebanyak 463 orang. Dan saat ini kita telah memasuki program 100 hari kerja Kapolda tahap II”, ujarnya.

"Adapun beberapa atensi yang disampaikan oleh pimpinan tertinggi Polda Kalbar yaitu membentuk satgas zero ilegal dan zero tolerance, memberikan target penanganan zero ilegal dengan mengoptimalisasikan sumber daya yang dimiliki, meningkatkan kualitas pelayanan dan kultur kepolisian untuk menambah kepercayaan publik secara berkelanjutan, dan meningkatkan kerjasama dengan stake holder sebagai mitra guna membangun keberhasilan program kerja 100 hari Kapolda Jilid II.

“Semoga dengan kesiapsiagaan yang telah kita laksanakan dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2018 dapat terlaksana dengan penuh tanggungjawab. Mari kita bekerja sama dengan penuh semangat dalam memberikan pelayanan terbaik agar Kalimantan Barat selalu aman, kondusif dan damai”, jelasnya.

Setelah memberikan arahan di Aula Tribrata Polres Melawi Wakapolda Kalbar beserta tim melakukan pengecekan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Polres Melawi, yaitu Ranmor R2, R4 dan R6, Senjata Api, Tameng dan perlengkapan Ton Dalmas maupun kendaraan dinas Bhabinkamtibmas serta mengecek kelengkapannya, setelah melakukan pengecekan Sarpras Wakapolda Kalbar beserta tim langsung menuju Kabupaten Sintang. (Hadi/ Ferdinan)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS