Iklan Hari Pahlawan nasional 10 Nov 2018

Kampung Jabeng Semangat kerja Gotong Royong Walaupun Hujan

Senin, 16 April 2018


Landak Jabeng,  (Sorot Post) - Rasa kebersamaan dan rasa persaudaraan akhir akhir ini semakin pudar dan tawar hati apalagi menyangkut gotong royong. Tapi lain hal dengan Kampung jabeng desa Mamek Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak Kalbar yang berjumlah kependudukannya delapan puluhan kepala keluarga,  pada minggu sore (15/4/18) kemarin melakukan kegiatan gotong royong membersihkan parit-parit disepanjang pinggir jalan raya.  
Gotong Royong dilakukan sangat rutin setiap tahunnya, dan pada minggu sore kemarin,  berdasarkan pantauan media ini,  kerja gotong royong bukan hanya melibatkan orang tua,  tetapi anak-anak muda dan ibu -ibu ikut dalam membersihkan lingkungan parit disekitar jalan raya tersebut. 

Menurut Deni Sakiu kepala dusun Jabeng desa Mamek Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak yang baru terpilih menjadi kepala Dusun Jabeng, kegiatan gotong Royong dimulai pukul 14:00 wib dengan mengawali jabatannya sebagai kepala dusun dikampung Jabeng,  dirinya mengajak masyarakat untuk kerja gotong royong.
"Hujan deras tidak mengurangi semangat kerja gotong Royong kami,  karna ini sangatlah perlu , karna dari kita untuk kita,  dan kitalah yang memulainya,  dan jangan selalu berharap pada Pemerintah,  kalau ada dari Pemerintah itu lebih baik,  tetapi dari kitalah yang memulainya untuk kekompakan dan kebersamaan. apalagi Dusun jabeng  terletak tidak jauh dari jalan raya,  dan kampung jabeng merupakan biji mata orang yang melewati jalan ini,  oleh sebab itu, kitalah yang menjaga dan merawat kampung ini,  karna kemajuan sebuah daerah adalah terletak dari kekompakan dan kebersamaan, "papar Deni. (Yh.) 

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS