SMK Kristen Agape In Christo Dikecamatan Menyuke Diresmikan Plt. Bupati Landak

Sabtu, 31 Maret 2018


Landak Darit (Sorot Post) -  Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  Kristen agape In Christo dengan dua jurusan yakni teknik motor ,  dan jurusan busana dan parawisata yang berada daerah Ansang Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak kalbar  yang satu satunya didaerah dikecamatan Menyuke diresmikan oleh Herculanus Heriadi, SE,  plt. Bupati Kabupaten Landak pada hari Sabtu 31 Maret 2018 pagi. 
Peresmian SMK Kristen Agapen In Christo pada hari Sabtu  31 Maret 2018 dihadiri oleh, Kepala dinas Pendidikan kabupaten Landak,  Anggota Dewan dapil 4 dari partai Gerindra,  Polsek Menyuke,  Tokoh politik, Para Kades, dan tokoh masyarakat serta para undangan yang hadir dalam peresmian SMK Kristen Agape In Chisto. 
Pada pukul 10:35 wib,  plt Bupati bersama rombongan tiba dilokasi disambut oleh tarian adat dayak dan dilanjutkan ditempat acara peresmian di gedung Sekolah SMK Kristen Agape In Chisto.  
Acara dilanjutkan dengan acara kebaktian peresmian serta mendengarkan Firman Tuhan yang dibawakan  oleh Pdt. heni dengan tema Berdoa dan berjuang untuk prestasi dalam kecerdasan spiritual, Kecerdasan intelektual dan kecerdasaran seperti dalam Moto Yayasan Agape In chisto, SD, SMP, SMK kristen Agape in chisto dalam Berdoa,  sambil belajar dan berjuang untuk prestasi awal untuk berpretasi dalam kecerdasan spiritual (SQ), kecerdasaran Intelektual (IQ),  Kecerdasan Emosional (EQ) dengan Filosofi sekolah kristen agape in christo, semua diawal dengan Allah,  sebab segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia,  didalam Dialah kita menemukan siapa kita dan untuk apa kita hidup,  sebab Dia yang telah merancang segalanya, dan segala kebenaran telah Dia nyatakan dalan Firmannya, terang heni. 
Visi : SD, SMP dan SMK Kristen Agape In Christo  adalah membangun generasi baru yang kokoh dan aman hikmat dalam berkehendak  hikmat dalam bertindak dan gigih dalan berkarya. 
Dalam kata sambutan ketua yayasan Agape In Chisto,  Yamin atok dalam sambutannya adalah merindukan pendidikan kristen didaerah dengan kumpulan yang berbasis Sain dan teknologi. 
Menurut Yamin Atok,  konsep dasar dalam pendidikan,  pusat pendidikan rancangan kristen ditempat ini yang punya mempuntai luas lahan 1,5 ha,  yang beralamat didesa Ansang, kecamatan Menyuke,  kabupaten Landak.
"Desa Ansang memiliki ciri khas tersendiri memiliki ciri khas tersendiri yakni Paud SD. SMP dan SMK  yang mampu bersaing dalam dunia globalisasi dan teknologi. 
"saya merasa bertanggungjawab didesa angsang ini karna saya berada dan dilahirkan disini,  prinsip yang dicanangkan adalah bagi anak didik, rekreasi,  artinya anak didik bisa menikmati alam,  kedua adalah berbasis sain dan teknologis karna perkembangan jaman mau tidak mau pendidikan berbasis teknologi, tapi yang menjadi kendalanya adalah jaringan internet, dan ketiga  gedung sekolah dengan konsep berwarna putik ini merupakan kalau sekolah Yayasan Kristen In Chisto memberi sebuah cahaya putih bagi semua sehingga sekokah ini putih dan tidak gelap, dan sekolah yayasan agape in chisto menjadi sekolah yang berbasis teknologi,  dan akan mendesain komplek yang ada asramanya untuk tempat penampungan anak sekolah,"ujar Yamin Atok.
Yakin Atok selaku ketua yayasan Apahe In Chisto mempunyai target dalam 5 tahun mendatang bahwa siswa siswa bisa bertambah 500 sampai1.000 murid,  dan tentunya ini target yang harus dicapai. 
"Rencana sekolah adalah menjadi tempat sekolah yang berbasis Sain dan teknologi,  target 5 tahun sekolah ini bisa memperoleh siswa 500 sampai 1.000 siswa,   yang terdiri dari 60 putri dan 40 persen putra dengan harapan  agar Pemerintah Daerah dan provinsi untuk turut andil dalam mendukung pendidik yayasan Agape In Christo. 
Dalam kesempat ini juga turut hadir tim Piopilus yang mempunyai harapan kepada masyarakat sekolah SMK Kristen in Agape Christo didukung oleh masyarakat untuk pelayanan Tuhan.
Herculanus Heriadi,  SE dalam sambutannya sangat menyayangkan dan sangat kecewa dengan ketidakhadiran Kepala Dinas Pendidikan Provinsi,  dan para Camat,   Camat Menyuke,  Camat Banyuke Hulu dan Camat Meranti yang seharusnya hadir dalam peresmian Sekolah SMK Kristen Agape In Chisto. 
Dalam sambutan Plt. Bupati Landak Herculanus Heriadi, Sekolah yayasan dalam mendidik tidak diragukan lagi,  yang betul betul mendidik ketimbang sekolah negeri. Sekolah Yayasan Ini mulai dari , Paud,  SD, SMP, SMK perlu kita dukung ditempat ini,  dan kita patut bersyukur, kalau sekolah yayasan benar benar mendidik.
"Saya memuji  bahwa disekolahan yayasan ketimbang  sekolah negeri, Red,  sebab itu buat sekolah yayasan Agape In Chisto saya bantu 100 juta melalui kesra pada tahun 2019.
Mari kita dukung sekolah yayasan ini,  dan saya minta pihak Yayasan ini  buat proposal dan saya bantu 100 juta Yayasan ini melalui kesra", Papar Herculanus Heriadi SE,  Plt Bupati Landak.
Selain itu,  Herculanus Heriadi, sangat mengapreasi kepala desa yang hadir disini,  agar untuk mempromosi sekolah SMK Kristen Agape In Chisto menjadi sekolah unggulan kecamatan menyuke, dan juga saya akan tegur kepala Dinas pendidikan Provinsi yang tidak hadir disini,  ulang Herculanus Heriadi. (Yh) 

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS