Petani Desa Bagak Undang Plt. Bupati Landak dan Kadis Pertanian Panen Raya Padi

Selasa, 06 Maret 2018


Landak (Sorot Post) - Herculanus Heradi, Plt Bupati Kabupaten Landak yang didampingi Kepala Dinas pertanian perikanan dan ketahanan pangan kabupaten Landak, Vinsensius, melakukan Panen raya padi Gapoktan Bakomo di Desa Bagak Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak Kalbar Senin (5/3/2018) kemarin.
Dalam Kegiatan panen Raya  Plt. Bupati Landak ini bersama kepala Dinas Pertanian,  Vinsensius dan bersama kelompok tani di Desa Bagak langsung melakukan prontokan ditengah sawah petani yang sudah disediakan dan selain itu juga rombongan menimbang hasil dari ubinan untuk mengetahui jumlah dari hasil ubinan
Plt. Bupati Landak,  usai melakukan perontokkan bersama petani,  Herculanus Heriadi menyerahkan 1 unit Hand Tractor kepada kelompok tani bukit miang Dusun Jering dari anggaran APBN Tahun 2018.
"Bahwa potensi sumber daya lahan sawah kabupaten Landak Tahun 2017 seluas 76.549 hektar dengan rata-rata produktivitas  Tahun 2017 3,6 ton perhektar. Dengan demikian apabila sumber daya lahan sawah ini terus dikelola secara baik serta penggunaan teknokogi budidaya  yang sempurna, maka target pemerintah untuk terus meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Landak akan bisa diwujudkan," tutur Herculanus Heriadi.


Heri juga menyampaikan bahwa pada Tahun anggaran 2018 ini,  pemerintah Kabupaten Landak melalui dinas pertanian, perikanan dan ketahanan pangan akan melaksanakan program-program bidang pertanian yaitu diantaranya pembangunan dan rehabilitasi sarana prasarana air seperti jaringan irigasi, pembangunan Dam parit,long,embung dan pintu air serta cetak sawah, penyaluran bantuan alat dan mesin peratanian.
" Saya berharap melalui kegiatan panen raya padi ini dapat menunjang peningkatan produksi padi, dalam rangka mewujudkan swasembada pangan dan meningkatkan produktivitas pertanian di Kabupaten Landak.
Bapak ibu kelompok tani untuk terus menanam padi di lahan sawahnya, apalagi di dukung dengan penerapan teknologi tepat guna, metode tanam jarwo, hazton, Sri sehingga swasembada pangan berkelanjutan di Kabupaten Landak bisa kita wujudkan.
Jangan sampai lahan kosong tidak kita maksimalkan, bila perlu lokasi yang kosong di sawah di tanam sayur-sayuran," Harapnya.

Acara panen raya padi tersebut dihadiri oleh Danramil  1201/10 Menyuke, Kapten. Czi Joko Umbaran, polsek Menyuke di wakili oleh, Aiptu. Santiam, amggota DPRD Landak, Suani, Kades Bagak, Pabianus, S. Sos dan masyarakat Desa Bagak.(Yh)


Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS