Pelantikan PK SBSI Pasak Piang DPRD Kubu Raya Ucapkan Selamat

Rabu, 28 Februari 2018


Anggota DRPD Kubu Raya KH. Hanafi Kholil Ucapkan Selamat, Pelantikan PK SBSI Pasak Piang

Kubu Raya (Sorot Post) -DRPD Kubu Raya KH. Hanafi Kholil mengatakan, pelantikan pengurus SBSI Pasak Piang mendapat dukungan penuh baik dari pemerintah maupun dari pengurus yang ada.

“Menjaga hubungan komunikasi yang baik antara SBSI dengan pimpinan perusahaan dimana para buruh anggotanya bekerja, “ harap Anggota Dewan saat menghadiri acara pelantikan. Selasa ( 27/02/18 ).

Dibentuknya organisasi serikat buruh ini untuk kesejahteraan, pemberdayaan, melindungi dan mengadvokasi para buruh dan memang ada diatur dengan undang- undang perburuhan.

KH. Hanafi Kholil menekankan kepada pengrus PK SBSI Pasak Piang dalam menyelesaikan masalah pekerja sebaiknya mengedepankan musyawarah dan mufakat terlebih dahulu ketika ditemui jalan buntu baru memohon mediasi dari Pemerintah, hal itu disebabkan untuk menjaga situasi dan kemanan yang sudah kondusif.

“Kalau terjadi demonstrasi, unjuk rasa besar besaran lalu para investor takut dan keluar mereka dari Ketapang, dan bukan saja kehilangan hak buruh juga kehilangan pekerjaan, “ ucap DPRD KKR

Untuk itu kepada pengurus Komisariat SBSI Pasak Piang DPRD menyarankan untuk jangan takut untuk berserikat karna dalam agama kita diwajibkan berkelompok agar lebih kuat, serta melakukan lobi-lobi yang baik dalam kaidah dan ketentuan yang ada kepada perusahan-perusahaan yang ada jangan menampilkan hal- hal yang menakutkan, sehingga mereka juga enggan.

“Kalau pengurus sudah melakukan lobi dengan ketentuan-ketentuan yang ada, tetapi perusahaan masih tidak mau bekerja sama laporkan kepada Bupati, akan saya panggil dan mengambil langkah-langkah selanjutnya ,“ kata Hanafi Kholil menegaskan.

Dijelaskan Anggota DPRD KKR yakni maju menuju masyarakat sejahtera, yang pertama melaksanakan kepemerintahan yang baik termasuk didalamnya menegakan ketentuan peraturan perundang- undangan dibidang ketenagakerjaan

“ Hal ini harus berjalan seimbang apa yang menjadi hak masyarakat, hak para buruh apa yang menjadi hak perusahaan dan sebagainya, Pemerintah dalam hal ini sebagai wakil rakyat tidak berat sebelah, “ kata Anggota dewan menjelaskan.

Karena menurut Hanafi Kholil membela kepentingan rakyatpun kalau sudah melewati koridor hukum pemerintah bisa disalahkan, begitu juga membela kepentingan perusahaan dengan mengabaikan hak- hak masyarakat pemerintah juga bisa di gugat.

“Anggota Dewan sebagaibgarda terdepan suara rakyat tugasnya sebagai penyambung lidah disemua organisasi termasuk PK SBSI di Pasak Piang ini, “ katanya

Dia mengingatkan, jangan setelah dilantik menjadi ueporia karena sudah berserikat segala sesuatunya boleh dilakukan secara beramai- ramai kita kompak kita keluar kita melawan dengan tidak berpijak lagi dengan kerangka dasar hukum.

“Saya ingatkan apapun yang diperjuangkan jangan menyimpang dari koridor hukum, karena biasanya kalau menyimpang akan dilakukan kriminalisasi,.saya menyayangkan banyak masyarakat banyak buruh yang tidak berdaya karena terkena kriminalisasi tersebut karena tidak mengerti dibidang hukum, “ tegasnya

Untuk itu DRPD menghimbau tidak salahnya kepada pengurus agar suatu saat megumpulkan para buruh untuk diberikan penyuluhan hukum khusus dibidang ketenagakerjaan, sehinga mereka bekerja punya rambu- rambu dan berjuang punya rambu-rambu yang mereka pedomani. ( MarJojo)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS