Akibat Minum Arak, Temannya Dibacok Sampai Meninggal

Selasa, 20 Februari 2018


Melawi (Sorot Post) - Menukung Senin (19/2/18) kemarin tim Polsek Menukung  wilayah hukum polres Melawi  Kapolres Melawi AKBP. AMAD FADLIN.SIK.M.Si, melalui spkt AIPTU BUDI SUBRIGO, membenarkan pada hari Senin 19/2/18 telah menerima adanya Laporan Polisi seorang perempuan yang bernamaLIYA, (22) tahun, alamat tinggal desa Melona Kecamatan Menukung Kabupaten Melawi, 
Melaporkan Bahwa suaminya yang bernama SIMON (korban) laki laki, 38 tahun, pekerjaan tani, alamat desa Melona Kecamatan Menukung Melawi telah diketahuinya adanya sesosok laki-laki meninggal dunia dalam keadaan berdarah dengan luka di bagian kepala dan lehernya, pada tanggal (18/2/18) minggu sore lalu. 
Atas keterangan seorang laki-laki ber umur 38 tahun, alamat desa Melona Kec. Menukung kab. Melawi yang diduga sebagai tersangka berinisial SR, dia mengakui bahwa dia sendiri yang melakukan pembacokan terhadap korban SIMON hingga meninggal dunia. 
Dijelaskan oleh terduga tersangka SR, (diamankan di Polres Melawi) pembacokan dilakukan dengan menggunakan sebilah parang yang diakui miliknya sendiri, serta dilakukan sendiri. 

Pembacokan oleh diduga tersangka SR, pertama diarahkan ke kepala korban dan kedua diarahkan ke leher korban hingga korban meninggal dunia di rumah terduga tersangka SR.  Hal tersebut dilatar belakangi oleh korban SIMON mengolok/mengejek tersangka SR, yang mana dalam hal sebelumnya di rumah tersangka sudah melakukan minum minuman mengandung alkohol/arak.
Hingga saat berita ini dibuat terduga tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polres Melawi untuk diambil keteranganya, atas perbuatanya dengan sengaja mengihilangkan nyawa orang lain,bisa di kenakan pasal 340, 338 kuhp. dengan ancaman hukuman seumur hidup.

Dan team olah tkp dari polres melawi juga sedang bekerja mengumpulkan barang bukti yang berhubungan dengan kasus tersebut kerjasama dengan anggota Polsek Menukung. Himbauan dari polres Melawi melalui Kapolsek Menukung Ipda Bakti, agar masyarakat menjauhi/bahkan melarang untuk membuat, menjual, mengunsumsi arak,  karena banyak ruginya dari kesehatan dan keamanan seperti kasus sekarang ini. tegasnya. 

Seorang Tokoh masyarakat yang namanya takmau di pulikasikan sangat prihatin dengan insiden terse but,beliau berharap agar seluruh lapisan masyarakat dengan sadar dan sukarela untuk meninggalkan,mengkunsumsi minum minuman yang terlarang/memabukkan,sebab akibat dari pengaruh alkohol tersebut sangat merusak yang akan berakibat fatal. Beliau(red) minta kepada aparat pemerintah serta pengurus adat di kabupaten melawi selalu bersinergi dalam mengatasi segala jenis miras yang beredar paparnya. (Hadi/ Ferdinan)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS