Iklan Hari Pahlawan nasional 10 Nov 2018

Dekralasi Tolak Dan Lawan Politik Uang

Rabu, 14 Februari 2018


Landak (Sorot Post) -Panwaslu kabupaten Landak bersama semua stakeholder Rabu (14/2) di aula Hotel Hanura Ngabang menggelar Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA untuk Pilkada 2018 Berintegritas.

"Kta mengajak semua elemen masyarakat melakukan pengawasan dan mengantisipasi terkait pelaksanaan pemilu. Kita berharap pemilu sesuai aturan yang telah diamantkan, " ungkap Ketua Panwaslu Landak,  Petrus Kanisius dalam pidatonya.

Kanisius menegaskan,  dari pengawas Panwaslu Landak bersama koleganya yakni KPU ingin menciptakan Pilkada aman.

"Kami juga sudah membentuk sentra Gakumdu bersama kejaksaan dan kepolisian,  untuk antiapasi pelanaggaran. Kami juga ucapkan terima kasih kepada Polres, Kejari, Pemda yang telah mendukung dan KPU yang berkordinasi, "katanya.

Selain itu, Panwaslu juga sudah melakukan pengawasan partisipatif kepada pemilih pemula sampai stakholder dan dengan respon sangat positif.

Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio menegaskan,  pihaknya dalam pengamanan akan dilaksanakan secara maksimal bersama partisipasi masyarakat agar kerawanan tidak terjadi di Kabupaten Landak.

"Kami menggunakan kekuatan 2/3 polisi dan 2/3 dari TNI yang akan bersama masyarakat untuk menjaga pengamanan Pilkada Kalbar, "tegasnya.

Sementara itu,  Asisten I Setda Landak, Alesius Asnanda menyambut baik kegiatan Deklarasi Tolak dan  Politik Uang dan Politisasi SARA untuk Pilkada 2018 Berintegritas.

"Kami dari pemerintah mengapresiasi kegiatan ini karena hal positif.  Agar Pilkada Kalbar berjalan aman dan lancar. Pilkada yang pertama adalah aman, maka asemua akan berjalan lancar.  Sapa yang membuat aman,  adalah kita semua.  Kami pemda terus mendorong keamanan, "tegas Ales.

Sementara itu,  Naskah deklarasi langsung di baca pimpinan partai politik di depan dengan disaksikan tamu undangan.  Kemudian penandatangan di spand (Yh) 

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS