Polres Melawi Sampaikan Pesan Wujudkan Pilkada Aman Kondusif

Selasa, 30 Januari 2018


Kasat Binmas Beserta Anggotanya Sampaikan Pesan Kamtibmas Menjelang Pilkada 2018.

Melawi (Sorot Post) - Polres Melawi Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat diperlukannya kerja nyata dari personil Kepolisian yaitu melalui himbauan atau penerangan yang disampaikan secara langsung kemasyarakat, hal tersebut dilakukan oleh Kasat Binmas AKP T. Pardamean Marbun beserta Anggotanya IPDA M. Sibarani, Aiptu Sutrisno, Aiptu MTL. Tobing, Brigadir Ngadino dan Brigadir Juliansyah, Senin, ( 29/1/2018 ) siang kemarin.

Kasat Binmas AKP T. Pardamean Marbun dalam kesempatan tersebut menghimbau masyarakat menjelang pilkada 2018 agar dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya masing-masing sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, karena keamanan itu sederhana dimulai dari lingkungan kecil kemudian dengan sendirinya menyebar kelingkungan dengan skala yang lebih luas, begitu juga sebaliknya, jelasnya.

Menjelang pilkada sudah barang tentu adanya isu-isu yang belum tahu akan kebenarannya atau hoak, berkembang dimasyarakat, hal demikian harus kita cerna dengan sebaik-baiknya, agar konflik yang mengatas namakan suatu agama atau golongan masyarakat tidak terjadi di masyarakat, apabila menemukan atau mendengar isu-isu seperti itu cepat tanyakan atau konfirmasi kepada pihak Kepolisian agar cepat dicarikan sumber dan kebenarannya, ujarnya.

Masyarakat harus berhati-hati dan waspada terhadap penipuan melalui media handphone yang mengatas namakan instansi atau perusahaan dengan modus kita mendapatkan hadiah suatu benda atau uang, namun kita diminta uang untuk membayar pajak hadiah tersebut, kalau tidak hadiahnya hangus atau batal, hal seperti ini sudah sering terjadi namun belum terjadi disini, diharapkan masyarakat lebih berhati-hati terhadap modus-modus seperti itu, jelasnya.

Pencurian kendaraan bermotor di Melawi ini memang tidak separah seperti yang terjadi di kota-kota besar, perlu masyarakat pahami adalah terjadinya pencurian itu tidak hanya tergantung pada niat saja namun kesempatan serta peluanglah yang menentukan terjadinya tindak pidana pencurian tersebut, oleh sebab itu peran dari masyarakat agar bersama-sama menyadari supaya tidak menjadi korban dari tindak pidana pencurian ini yaitu menutup peluang serta kesempatan dari para pelaku dengan cara saling mengingatkan apabila ditemukan keteledoran dari masyarakat menyimpan kenderaannya ditempat yang sepi atau tanpa mengunci stang kendaraannya menggunakan kunci ganda, itu lah peran kita saling mengingatkan, tegasnya.  (Hadi/ Ferdinan)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS