Polres Melawi Cek Senpi Anggota

Jumat, 12 Januari 2018




Melawi (Sorot Post) -Nanga pinoh Polres Melawi, siang hari kamis 11/1,perintah langsung dari Kapolres Melawi AKBP AHMAD FADLIN,   S. IK.  MSi,  kepada Waka polres Kompol JUDA T. TAMPUBOLON. SH, S IK. MH. di dampingi kasi Propam Ipda Trijumadi, mengapelkan anggota Polres Melawi, khususnya yang membawa senjata api dinas. 

Tentunya hal tersebut didasari oleh perintah pimpinan teratas Kapolda kalbar turun ke Kapolres jajaran termasuk Polres Melawi.

Dalam pengecekan ini pada dasarnya SENPI (senjata api) yang di pegang anggota dalam kondisi Layak di gunakan /normal, ada beberapa anggota surat ijin memegang senpi perlu diperbarui, kondisi kartunya mungkin terkena air, sebab kesibukan aktifitas saat  bertugas. 

Tambahnya,Dalam kegiatan pengecekan tersebut Waka polres memberi penekanan terhadap anggotanya, terutama tentang keamanan, dan perawatan, serta emosional harus terjaga dengan benar, dan betul- betul anggota menguasai cara kapan dan bagaimana senpi tersebut dipergunakan, dan apa bila ada anggota  sipemegang senpi ter indikasi atau punya problem pribadi maupun dinas tidak ragu - ragu dan tegas senpi dinas tersebut di tarik dan digudangkan, tuturnya. 

Kegiatan tersebut secara berkala akan terus di lakukan  di tingkat polres maupun polsek jajaran dan selalu di titipkan pesan hati - hati dalam memegang senpi dinas, Tegasnya. (Hadi/Ferdinan).

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS