Kasat Lantas Melawi Melantik Siswa SMPN 01 Nanga Pinoh

Senin, 22 Januari 2018


Melawi (Sorot Post) - Hadiri pejabat di lingkungan Kasat Lantas Polres Melawi, Kepala sekolah THERESIA IDAYANI, Spd SMP Negeri 01 Nanga Pinoh,para guru dan staf, serta siswa SMP Negeri 01 Nanga Pinoh.

Kasat lantas bertindak sebagai Inspektur Upacara pagi ini, sekaligus yang melantik para siswa dan siswi. Sedangkan Melani Putria Kinjang adalah siswa kelas 8 SMP Negeri 01 Nanga Pinoh yang menjadi pemimpin upacaranya.

Pelantikan ini ditandai dengan penyematan tutup kepala (PKS) sebanyak 32 siswa SMP Negeri 01 Nanga Pinoh secara simbolis yang diwakili oleh siswa Ajri Hirpada Najmi dan Meisya Salsabila.

Dalam amanatnya Kasat Lantas AKP AANG PERMANA, SIP. menyampaikan bahwa Patroli Keamanan Sekolah (PKS) adalah suatu wadah dari partisipasi pelajar bidang lalulintas khususnya pemahaman berlalulintas dengan baik dan benar, mampu mengatur lalulintas dilingkungan sekolahnya, serta menanamkan kebiasaan disiplin berlalulintas. Dalam kesempatan ini kasat lantas polres melawi juga menyampaikan bahwa  polda kalbar sedang menyelenggarakan program "CAMOT" cegah anak dibawah umur mengendarai kendaraan bermotor,agar adik adik disarankan pulang dan pergi sekolah memakai sepeda atau diantar jemput oleh orang tua.

"Khusus untuk anggota PKS SMP Negeri 01 Nanga Pinoh dalam melaksanakan tugas pengaturan lalulintas didepan sekolah ini tanamkan disiplin pribadi yang tinggi dalam pelaksanaan tugas, memperhatikan keselamatan diri sendiri maupun orang lain, ", Tegasnya. Kasat Lantas. AANG PERMANA, SIP mengakhiri amanatnya. (Hadi)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS