Jaringan Percetakan e-KTP Dukcapil Landak Mengalami Gangguan

Kamis, 04 Januari 2018

poto : Ruang Operator Percetakan e-KTP Dukcapil Kab. Landak

Landak (Sorot Post) - jaringan Percetakan e-KTP Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Landak sejak selasa kemarin hingga hari Kamis 4 Januari 2018 siang, mengalami gangguan. 
Gangguan Jaringan cetak e-KTP di Dukcapil Kabupaten Landak seperti saat dikonfirmasi Kamis,  (4/1/18) diruang operator percetakan e-KTP, bahwa gangguan jaringan sering terjadi karna kepadatan pengaksesan perekaman seluruh Indonesia, dari kepadatan, sehingga jaringan mengalami gangguan atau lelet,  ujar Yohanes Meter Kadis Dukcapil. 
Jaringan yang mengalami gangguan, Yohanes Meter langsung memberi surat pemberitahuan rekomendasi kepada Dirjen Dukcapil Pusat, menurut Yohanes Meter,  diharapkan masyarakat untuk bersabar dan setelah jaringan normal maka dari pegawai langsung mencetak e -KTP nya. 
"gangguan Jaringan bisa memperlambat untuk percetakan e-KTP,  untuk satu KTP bisa diperkirakan 15 -30 menit dan bahkan tidak dapat dicetak sedangkan masyarakat yang datang untuk membuat e-KTP bisa seratus bahkan  empat ratus orang, akan tetapi jalan alternatif yang kami sambil menunggu jaringan normal kami membuat surat keterangan (Suket) kepada masyarakat, " papar Yohanes Meter diruang kerja operator percetakan KTP. 
Dengan upaya agar jaringan bisa normal kembali,  operator mengambil langkah mengunakan internet protokol (IP) internatif sehingga akses bisa berjalan dengan baik. 
Sekitar pukul 14: 25 wib,  jaringan percetakan didukcapil Kabupaten Landak normal kembali setelah memakai IP anternatif,  dan operatorpun langsung melakukan pekerjaan. (Red. Y) 

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS