Ingin Menerapkan Full Day Disekolah, Kepsek SMPN1 Ngabang Dilaporkan Ke DisPen

Rabu, 17 Januari 2018

Poto :Badas Kepsek SMPN1 Ngabang

Landak (Sorot Post) -  Badas Kepala Sekolah (Kepsek)  SMPN1 Ngabang Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak Kalbar, pertanggal 09 Januari 2018 lalu SK menjadi kepala sekolah ia terima, tetapi menjadi perhatian adalah dengan hitungan hari bahkan minggu, Badas sudah dilaporkan oleh salah satu orang tua murid yang juga anggota DPRD Kabupaten Landak, gara gara menerapkan aturan menteri pendidikan (Full Day) dalam seminggu disekolah SMPN 1 Ngabang mendatang. 
Menurut Badas, atas surat pernyataan laporan orang tua murid kepada dirinya, Badas harus berurusan dengan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Landak untuk dimintai keterangan. 
" Saya membuat aturan ini karna berdasarkan aturan Pemerintah Pusat yakni Menteri Pendidikan untuk diwajibkan atau menerapkan full day satu minggu lima hari masuk sekolah dan itupun aturan yang akan diterapkan di sekolah SMPN 1 Ngabang disetujui oleh seluruh orang tua murid dan data surat pernyataannya dari orang tua murid ada," terang Badas.
Badas yang merupakan mantan Kepala Sekolah SMPN 5 Jelimpo Kecamatan Jelimpo,  siap memberi keterangan apa adanya dan juga siap untuk menerima resiko apapun.
" Saya agak heran dalam isi surat yang ditujukan dengan saya,  dalam isi surat tersebut tidak ada yang masalah tapi orang tua murid tersebut (red)  memberi catatan,  seolah olah saya yang membuat aturan untuk masuk sekolah 5 hari dalam seminggu, tapi tidak apa - apa saya akan memberi keterangan nanti ke Dinas Pendidikan,  dan saya siap menerima dan menghadapinya apapun resikonya," papar Badas. 
Selanjutnya juga Badas mengatakan dengan tegas,  pihak sekolah SMPN 1 Ngabang melarang atau tidak ada punggutan seribupun disekolah ini dalam bentuk apapun kecuali sumbangan kemanusiaan,  tambah Badas pada rabu siang (17/1/2018). (Red. Y) 

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS