Solidaritas POB Bantu Ibu Kinah Warga Kurang Mampu Terbaring Sakit

Rabu, 20 Desember 2017

Poto :P.O.B memberi bantuan kepada Ibu Kinah
 Landak (Sorot Post) -Ibu Kinah (53), asal Dusun Taras Angkabang Desa Muun Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak menderita pembengkakan dibagian perut sejak kurang lebih setahun silam. Ibu Kinah memiliki suami dan 8 orang anak dan juga merupakan keluarga yang tergolong kurang mampu (Miskin) didusun Taras Angkabang dengan pekerjaan sebagai petani.
Suami dan anak-anak Ibu Kinah merasa terpukul oleh keadaan sang ibu yang dicintai dengan keadaan menderita dibagian pembengkakan dibagian perut,  apalagi dengan kondisi keluarga yang pas- pasan. Suami dan anak - anak Ibu Kinah pasrah dengan keadaan ekonomi serba kekurangan apalagi beberapa bulan yang lalu Ibu Kinah pernah dibawa kerumah sakit RSUD Landak,  itu pun tidak ada perubahan sama sekali. 
Akan tetapi dengan semangat sang suami dan dorongan anak-anaknya supaya sang Ibundanya sehat, pihak keluarga memutuskan untuk membawa ibu Kinah berobat kerumah sakit dengan bermodalkan kartu BPJS.
Poto: Ibu Kinah hendak Ditandu Oleh Warga Menuju Rumah Sakit

Keberangkatan Ibu Kinah pergi berobat dari  kampung Taras ke dusun Angkabang ditandu dengan menggunakan alat seadanya, Kayu, papan dan bambu oleh warga setempat. Jarak antara kampung Taras kedusun Angkabang menempuh perjalanan selama 3 kilometer dengan kondisi jalan yang sangat rusak memprihatinkan. 
Berjalan kaki yang sangat jauh dan melelahkan antara kampung Taras dengan Dusun Angkabang Ibu Kinah dari Dusun Angkabang diantar oleh mobil armada Perusahaan sampai kerumah sakit. 
Mendengar ada keluarga yang kurang mampu yang saat ini terbaring dirumah sakit RSUD Landak,  organisasi Persatuan Orang Belangin (P.O.B) pada selasa (19/12/17) kemarin, menunjukkan kepedulian mereka untuk membantu meringankan beban keluarga ibu Kinah di ruangan rawat inap Ibu Kinah. 
Menurut Ketua Presedium P.O.B Ignasius Miko, solidaritas dari para donatur untuk ibu Kinah (53) asal Dusun Taras-Angkabang Desa Muun Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak memberi bantuan berupa uang.
" Dana tersebut akan di pergunakan untuk biaya berobat, dan makan minum Ibu Kinah selama proses pengobatan dirumah sakit," papar Miko. 
ignasius Miko menyebutkan bantuan solidaritas dari P.O.B merupakan bentuk kepedulian P.O.B. untuk Ibu Kinah, ulas Miko. 
Kehadiran organisasi P.O.B diruang rawat ibu Kinah disambut baik oleh pihak keluarga diantaranya Bela anak ibu Kinah yang selalu menjaga ibundanya dirumah sakit. 
"Terima kasih banyak kepada para donatur yang dengan rela menyisihkan rejekinya untuk membantu ibu Kinah dan keluarga,  dan kami tidak bisa membalas kebaikan para donatur dan kiranya Tuham yang maha pengasih selalu memberkati kalian, " terang Bela yang mewakili pihak keluarga.  (Red. Y) 

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS