Iklan Hari Pahlawan nasional 10 Nov 2018

Pihak Kontraktor Pertanggungjawab Memperbaiki Irigasi

Kamis, 21 Desember 2017

Poto :Saluran Irigasi yang nantinya akan diperbaiki oleh Pihak Kontraktor

Landak (Sorot Post) -Proyek saluran pasangan batu atas pekerjaan peningkatan jaringan irigasi didusun asong palah desa Aur Sampuk Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak pada tahun 2016 lalu dan pada tahun 2017 mengalami kerusakan dibagian tebing saluran. 
Menanggapi informasi dari masyarakat,  Kepala Bidang SDA PUP Kabupaten landak melalui Satiur,  Proyek saluran Peningkatan irigasi yang dibangun pada tahun 2016 lalu tidak ada kendala bahkan tidak ada kerusakan hingga masa pemeliharaan berakhir selama 6 bulan semuanya baik,  dan pada tahun 2017 sekarang barulah terjadi kerusakan yang diakibatkan terjangan air pasang yang sangat kuat.
" Masa pemeriharaan selama enam bulan sudah habis dan pada saat itu tidak ada masalah,  tapi karna hantaman debit air yang cukup kuat maka penahan tebing batu susun tersebut rusak,  tapi kita akan minta dari pihak pelaksana atau kontraktor untuk memperbaiki kembali walaupun sudah habis masa pemeriharaannya, "tutur Satiur pada media ini kamis (21/12/17) siang. 
senada yang sama juga disampaikan oleh Efendi. S selaku kontraktor,  bahwa proyek yang dikerja olehnya sudah habis masa pemerilharaannya maka Efendi, S siap bertanggungjawab sepenuhnya untuk memperbaiki kerusakan saluran Irigasi di dusun asong palah,  desa Aur Sampuk kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak. 
Tanggungjawab Efendi. S selaku kontraktor untuk memperbaiki saluran irigasi diwilayah kelahirannya itu membuat surat pernyataan berupa berita acara bahwa kesanggupan memperbaiki kerusakan pekerjaan yang disaksikan oleh Satiur selaku Bidang SDA PUP Kabupaten Landak pada hari kamis tanggal 21 Desember 2017 di ruangan kerja Satiur. 
Berita acara untuk pertanggungjawaban pihak kontraktor untuk memperbaiki Kerusakan saluran irigasi diatas materal 6000 dan efendi.S akan memperbaiki dan mulai kerja pada bulan Januari 2018 mendatang. (Red.Y)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS