Kajati Kalbar : Minimnya Dana, Penanganan Kasus Menjadi Kendala

Kamis, 21 Desember 2017


Pontianak (Sorot Post) -Bertempat di ruang Aula kantor  Kajati Kalbar Jalan A Yani Pontianak, puluhan jurnalis dari berbagai media mengikuti acara Gathering bersama jajaran Kajati Kalbar. Acara yang digelar di penghujung bulan Desember ini menghadirkan Kepala Kejaksaan Tinggi KalBar, Sugiyono beserta para asisten nya, Rabu, 20 -12-2017.

Demo mahasiswa yang mempertanyakan kinerja Kejaksaan Tinggi KalBar   di peringatan hari antikorupsi sedunia  Baru dikupas diacara kali ini.

Berbagai kendala menjadi problem yang sangat krusial
 Kendala itu diantaranya adalah kurangnya dana dan SDM yang berkualitas.

 MOU dengan DPD REI Real Estate Indonesia dan Gubernur Kalbar,
 Ditingkat Wil kabupaten/ kota se Kalbar. Percepatan pembangunan rumah murah untuk warga kurang mampu.
Karena selama ini permasalah perizinan yang lama.Tanpa uang muka, tanpa perlu proses yang berbelit belit. "Honorer di kejaksaan pun mampu memiliki rumah yang layak huni." kata Kajati Kalbar, Sugiyono.

Dibidang pengawasan tahun  2017, Telah melakukan kegiatan terhadap pegawai yang bermasalah 20 labdu inspeksi kasusnya 2 labdu. Yang terbukti 2 labdu. lasifikasi dan inspeksi kasus menjadi kendala karena minimnya dana.

Kinerja Kejaksaan Tinggi KalBar selama 2017 walaupun Dangan Anggaran yang minim  diusahakan secara maksimal. Rupanya Kejaksaan Tinggi mempunyai Komitmen dalam penegakkan hukum diwilayah Kalbar. 

Dan Untungnya semua dilakukan di wilayah Kalbar. Tidak ada istilah barter perkara. Biar tidak ada tebang pilih kasus


Kasus Narkoba  pun menjadi perhatian karena kasusnya sangat  tinggi sekali. Narkoba masuk dari berbagai pintu perlintasan  resmi dan melalui jalan tikus. Berkilo kilo narkoba masuk ke Kalbar. Sehingga perlu untuk menjatuhkan hukuman mati. Biaya pelaksanaan hukuman mati ini mencapai 200 juta/ orang. Hal ini banyak menelan anggaran, perlu waspada dan kehati hatian yang luar biasa. " Jumlahnya hingga kiloan
 Bahaya sekali." pungkas Sugiyono. (Tri)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS