Anggota PPS Desa Pasak Lakukan Verifikasi Calon Perseorangan

Kamis, 14 Desember 2017

Anggota PPS Pasak

Pasak-Kubu Raya. ( Sorot Post) -Ketua PPS desa pasak Ilham,  M. Pd mengatakan bahwa saat ini tim verifikasi telah melakukan kerja verifikasi data ktp calon perseorangan ke kampung kampung sesuai alamat ktp yang akan di cek oleh petugas PPS ada 14 kampung,  surabaya, berinang, piang, parit timur, sulawesi, buntar laut, buntar, parit salam, pungdalam, batuampar, parit bugis, p. Long, kamal Rabu,  (14/12/17) siang.

"Hal tersebut dikarenakan kami telah diberikan tugas oleh KPU Kabuapten Kubu Raya dan kami telah dibekali bimbingan teknis (bimtek) kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) mengenai tata kerja melakukan verifikasi faktual. Kami berharap dalam melaksanakan tugasnya melakukan verifikasi, PPS tidak salah,” tegasnya

Saat ini petugas kami sedang bekerja dengan cara door to door untuk mendatangi rumah pendukung calon independen yang tersebar di desa pasak dari tanggal 12 desember 2017 sampai tanggal 25 desember 2017.

"Ia menambahkan verifikasi juga bisa melalui telepon. Misalnya lewat video call untuk menanyakan dukungan kepada calon independen. Kami sebagai penyelenggara sangat berharap masyarakat mau berpartisipasi guna bersama-sama menyukseskan Pilkada Bupati dan WAKIL Bupati Kabuapten Kubu Raya tahun 2018 mendatang".jelasnya

Dalam hal pendukung tidak dapat ditemui sebagaimana dimaksud dalam Pasal 23 ayat (6), PPS melakukan verifikasi faktual dengan cara berkoordinasi dengan Bakal Pasangan Calon dan/atau tim penghubung Bakal Pasangan Calon menghadirkan seluruh pendukung di wilayah desa atau sebutan lain/kelurahan pada tempat yang telah ditentukan paling verifikasi tanggal 25 desember 2017.

"Malik berharap kepada Anggota PPS untuk aktif melakukan Koordinasi dengan Anggota PPK, Panwascam dan PPL ditingkat desa/kelurahan, “guna mejaga kelancaran dan kondusifitas dalam melaksanakan kegiatan verifikasi faktual, saya berharap anggota PPS aktif melakukan koordinasi sesuai wilayah keja masing masing, PPK berkoordinasi dengan Panwaslih Kecamatan begitupun PPS bisa berkoordinasi dengan PPL ditingkat desa/kelurahan” pungkasnya.

Anggota verifikasi yang bertugas di desa pasak berjumlah 6 orang. Ilham, Halim, Asroqi, Haidir, Marullah dan Maryadi. Merekalah yang akan melakukan dor to dor kerumah warga agar data yang didapat jelas. Tutupnya. ( Jo)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS