Diduga Penerimaan PPK KPUD Ajang Kedekatan, KPUD Belum Klarifikasi

Jumat, 17 November 2017

Kantor KPUD Kabupaten Landak


Landak (Sorot Post)-  Seperti dilansir dari media www.Tangkalnews.com tanggal 13 November 2017 lalu perekrutan PPK KPUD Kabupaten Landak beberapa waktu lalu melalui tes wawancara dan tes secara tertulis yang dilaksanakan oleh tim seleksi KPUD diduga penerimaan jadi ajang pemilihan sistem kekerabatan dan kekeluargaan.
sampai hari ini (17/11/17), belum ada klarifikasi oleh pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)  Kabupaten Landak terkait dugaan penerimaan PPK sistem kerabat dan kekeluargaan.
Menurut Mikael bidang hukum KPUD Kabupaten Landak,  peserta yang lulus PPK bukan hanya dilihat dari tes tertulis tetapi juga melalui tes wawancara.
"yang lulus PPK bukan hanya secara tertulis tetapi tes wawancara,  dan nilai tidak menjadi patokan," ujar mikael (14/11/17) Diruang kerjanya.
Mikael,  tidak bisa menberi penjelasan lebih banyak terkait penerimaan PPK yang lulus,  karna harus ketua KPUD yang bisa menjawab dan mengklarifikasi pemberitaan yang diberitakan oleh salah satu media online,  kita tunggu dulu Ketua KPUD datang, singkat mikael.
seperti diberitakan www.Tangkalnews.com disebutkan bahwa " Proses tes tertulis dan tes wawancara yang di laksanakan oleh tim seleksi KPU patut dipertanyakan,kalau hendak mengedepankan nilai hasil tes tertulis banyak nilai tes tertulis memiliki poin 60 ke atas,tapi justru fakta di lapangan kenapa nilai poin 46,47,51,52,54,58,59, yang justru lulus jadi anggota PPK.

Dan kalau yang menjadi penilaian terakhir tes wawancara yang menjadi acuan pinal,tidak ada yang istimewa dalam tes wawancara tersebut,semua pertanyaan yang di ajukan tim seleksi KPU landak sederhana dan tidak ada nilai-nilai pengetahuan yang mendalam yang patut di gali.
saya (Sumianto) menilai seleksi perekrutan PPK di kabupaten landak hanya pormalitas,tidak ada dalam rangkaian seleksi di situ mengedepan kan nilai-nilai pengetahuan,paktanya nilai hasil tes tertulis bagian dari rangkaian perekrutan banyak nilai poin di bawah 50 yang di luluskan jadi anggota PPK,sementara nilai poin di atas 60 cukup banyak,  selaku calon peserta anggota PPK ) .(Red. Y)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS