28 Desember Perayaan Natal Oikumene Dihadari Presiden Joko Widodo

Sabtu, 25 November 2017

Poto : Drs Cornelis. MH (Gubenur Kalbar) 

LANDAK (Sorot Post)  – Gubernur Kalbar, Cornelis mengumumkan Perayaan Natal Oikumene tingkat Nasional 2017 akan diselenggarakan secara meriah di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Pembentukan Panitia akan dilaksanakan pada hari senin (27/11).

“Tanggal 27 kita undang juga Gereja PPIK untuk rapat pembentukan Panitia Natal Oikumene Nasional. Ketua Kalimantan Barat langsung di tunjuk Cornelis.,” ungkap Cornelis usai membuka Sidang Umum Gereja Persekutuan Pemberkatan Injil Kristus di Gereja PPIK Timotius Ngabang, Kabupaten Landak, Kalbar (24/11).

Orang nomor satu di Kalbar ini menegaskan even tahunan tersebut akan dihadiri oleh Presiden Joko widodo yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 28 Desember 2017.

“Ini tingkat nasional. Presiden akan datang diperkirakan pada tanggal 28 Desember,” tegas Cornelis.

Rapat yang akan dilaksanakan di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar itu dihadiri oleh pimpinan dan wali Gereja Kristen dan Katolik di seluruh Kalimantan Barat.

“harapan kita nanti Gereja PPIK, mungkin undangan belum nyampai, saya mohon dengan hormat hadir pada tanggal 27 hari senin. Langsung dipimpin oleh Ketua Umum Nasional, Pak Jonan, Menteri ESDM,” kata Cornelis.

Terkait dengan tempat pelaksanaan kegiatan, Mantan Bupati Landak itu mengatakan akan digelar di Rumah Radakng Pontianak, mengingat jumlah undangan yang akan dipastikan hadir mencapai ratusan ribu orang.

“direncanakan di Rumah Radakng. Kalau bisa ada tempat yang muat 100 ribu, kita akan taroh 100 ribu, tapi ngak ada. Stadion itu ada Cuma ngak cukup hanya bisa 5 ribu,” ujar Cornelis. (Red.Y)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS