Ranting ANSOR Pasak Memperingati Hari Santri Nasional Diyayasan Bustanul Ulun

Senin, 23 Oktober 2017

Pimpinan Ansor Bersama Santri berdoa untuk NKRI


Kubu Raya (Sorot Post) -Kubu Raya_Desa Pasak Perjuangan bangsa Indonesia merupakan idaman seluruh warga negara dan kemedekaan itupun tidak sia sia dalam sekian tahun menunggu terlepas dari penjajahan dinegeri ini, di bacakannya proklamasi oleh presiden Ir. Soekarno dan M. Hatta 17 Agustus 1945. Peran santripun tidak terlelas dari kemerdekaan NKRI ini dirayakannya hari Santri di lembaga BUSTANUL ULUM dan ANSOR RANTING Desa Pasak
Revitalitasi Jihat dan Nasional Santri untuk memperkokoh NKRI santri adalah garda terdepan dalam membela tanah air kita dan peran santripun juga ikut serta memperjuangkan dari genggaman bangsa Balanda dan Jepang pada saat itu,  inilah yang diperingati Pimpinan  Ranting ANSOR Pasak dan yayasan BUSTANUL ULUM dihari santri Nasional 22 oktober 2017dihalaman sekolah,Jl. Lintang bantag desa pasak ( 22/10/17 ).

Ust Abd Sattar, S. Pd. I. selaku ketua yayasan bustanul ulum mengatakan hari santri yang jatuh hari minggu 22 oktober 2017 merupakan sejarah yang tidak boleh dilupakan karna satri adalah agen perubahan untuk kemaslahatan umat islam dan ke utuhan NKRI mari santri bustanul ulum jangan sampai kita tidak mengahargai perbedaan antar agama lain, baik sesama anak sekolah dan santri pada umunya yang ada di Indonesia ayo... Dari sekaranglah santri menunjukan kemampuan bahwa santri itu bisa. Imbuhnya

" Maryadi Jojo,S. Pd selaku guru bustanul ulum mengatakan dalam kata sambutannya mulai saat ini santri tidak adalagi yang namanya takut, karna menjadi santri takut gagal dalam pendidikan Negeri dan swasta itu beda, semboyan itu harus dibuang Negri dan Swasta tidak ada bedanya semuanya sama bahkan yang menjadi santripun lebih beruntung karna telah dijadikan hari santri Nasional oleh Presiden Jokowi 22 oktober 2015 lalu. Sekarang santri harus bisa bagian dari bangsa ini serta mencari ilmu dalam membentuk Akhlak yang mulian yang diajarin Nabi Muhammad sebagai tauladan yang baik, Sambungnya.

Dalam dunia pesantren yang mengedepankan Agama dan Ahlak menuntut santri yang berkualitas, bermoral, bermartabat, Agamamis dan toleransi yang tinggi itu yang diucapkan Pimpinan ANSOR PASAK saat memperingati hari santri 22 oktober 2017 dihalaman sekolah tadi.

"Pimpinan Ranting ANSOR PASAK Ilham, S. Pd. memberikan tausiyahnya dihari santri kali ini mengajak semua santri yang ada di pasak khusunya untuk menjaga Kebhenikaan, toleransi dan Agama yang berbeda di Indonesia jangan sampai umat islam di pecah belah dari perbedaan maupun politik bangsa yang carut marut saat ini sekaranglah santri aktif untuk menjalankan NKRI dengan pendidikan ",Kata dia.   ( Jo )

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS