Ditjen Minerba Melakukan Pembinaan,Pengawasan Terhadap Usaha Tambang

Kamis, 26 Oktober 2017

PONTIANAK ( Sorotpost ) Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sesuai dengan Peraturan Menteri No.13 Tahun 2016 mempunyai tugas menyelenggarakan peumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pembinaan, pengendalian, dan pengawasan kegiatan mineral dan batubara.


Sehubungan dengan hal tersebut, Ditjen minerba melakukan pembinaan dan pengawasan terpadu terhadap seluruh pelaku usaha pertambangan dengan mengumpulkan seluruh perwakilan perusahaan, Pemerintah Provinsi, dan stakeholder terkait.

Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral Direktorat Jenderal Mineral Dan Batubara, Pembinaan dan Pengawasan Terpadu kepada Izin Usaha Pertambangan Mineral dan Mineral Kalbar, Bersama Komisi VII DPR RI Hotel mercure Pontianak ( 25/10/17).

"Katherine A Oendoen Komisi VII DPR RI mengatakan daerah kalbar ini harus mempunyai pertumbuhan ditambang, WHW tolonglah kerja sama yang baik biar antar pemerintah dan perusahaan, harapan saya pada WHW jangan sampai pekerjanya itu orang china semua biar kemajuan ekonomi kalbar ini lebih maju dibidang  SDM, serta pertumbuhan ekonomi pertambangan makin maju" pungkasnya

Johnson Pakpahan ( Direktur penerimaan mineral dan batubara direktorat jenderal mineral dan batubara kementrian SDM ) saat diwawancarai, perusahaan yang belum terdaftar masih banyak lupa persisnya dan Bagaimana caranya untuk membuktikan sebenarnya itu kan tanggung jawab seluruhnya karena itu kami dari daerah jadi perusahaan daerah juga meminta bikin surat keberadaannya didaerah itu juga menagih karena yang paling dekat itu kan sebenarnya kan terus tapi yang di laporkan di dalam laporan keuangan itu kan Kementerian ESDM di daerah itu kan tidak dilaporkan dalam laporan keuangan ya untuk penghapusan piutang dari seluruh pembagian-pembagian. Kata dia

Harapan kementrian janganlah pekerjanya ini mengambil tenaga kerja luar daerah WHW itu harus bisa membuka lapangan pekerjaan di daerah setempat bagi lulus sarjan baru.

"Pembinaan dan Pengawasan Terpadu kepada Izin Usaha Pertambangan Mineral dan Mineral Kalbar. Di hadiri Ibu Katherine A. Oendoen ( Komisi VII DPR RI ) Bapak Johnson Pakpahan ( Direktur penerimaan mineral dan batubara direktorat jenderal mineral dan batubara kementrian SDM ) dan Ir. Ansfridus J. Andjie, ME. Dalam hal mereka sepakat untuk memajukan pertambangan dibumi Khatulistiwa". ( Jo)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS