120 Perserta Ikut Tes PPS Tingkat Kecamatan Sungai Ambawang

Jumat, 27 Oktober 2017

Poto :Peserta Tes PPS

KUBU RAYA ( Sorot Post )-  Panitia Pemungutan Suara (PPS), sesuai UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 15 TAHUN 2011 TENTANG PENYELENGGARAPEMILIHAN UMUM adalah panitia yang dibentuk oleh KPU Kabupaten/Kota untuk melaksanakan Pemilu di tingkat desa atau nama lain/kelurahan.

Ketua Penanggungjawab Panitia KPU Tes PPS di Kecamatan Sungai Ambawang KKR, Fransiskus mengapresiasi antusias peserta yang mengikuti tes tertulis untuk PPS bertempat di Aula kecamatan Ambawang ( 27/10/17 ).
Fransiskus mengatakan saat di wawancarai Tes PPS kali ini di ikuti 15 desa dan 1 desa lagi masih belum jelas desa teluk bakung hari tidak mengirimkan utusan untuk ikut tes, yang ada di sungai ambawang jumlah peserta tes jumlahnya 120 keseluruhan di setiap desa, Serta penitia penyelenggara tes PPS kali ini berjumlah 4 orang dan didampingi panwascam.

" Yang lulus administrasi serta ikut tes tertulis pagi ini adalah Desa Pasak 12 peserta desa pasak piang 12 desa bengkarek 14 desa durian 6 desa jawa tengah 5 desa korek 8 desa lingga 7 desa mega timur 9 desa pancaroba 6 desa punguk 9 desa simpang kanan 12 desa sungai ambawang kuala 12 desa malaya 10 desa ampera raya 3 desa teluk bakung hanya 1 orang,"Terang Fransiskus.

Begitu juga dengan Panwascam, Salman, S. Pd, Tes kali ini sangat antusias semua peserta yang ikut tes PPS jumlahnya sangat bayak 15 desa ini menunjukkan bahwa dikecamatan sungai ambawang peserta sangat menikmati persaingan menjadi anggota PPS, kami hanya bisa menyampaikan ayo bersaing secara sehat, dan sesuai UUD KPU bahwa yang dibutuhkan dalam 1 desa hanya 3 orang maka dari itu persaingan ini sebagai pengalaman bagi peserta ya walaupun nantinya peserta yang tidak lulus jangan berkecil hati, pungkasnya.
 Berdasarkan Pantauan www.sorotpost.com ,  kegiatan berlangsung pukul 8.30 wib di hadiri oleh Anggota KPU Kabupaten Kubu Raya dan Panwascam untuk memantau jalannya tes tertulis PPS. ( Jo)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS