Witanto : Selain Presiden Jokowi, Mubes Ini Juga Akan Dihadiri Oleh Sejumlah Menteri Kabinet Kerja

Kamis, 07 September 2017

Jakarta (Sorot Post) -Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo direncanakan Besok, Jumat(8/9),  akan membuka Musyawarah Besar (Mubes) bersama yang akan dipusatkan di Hotel Puri Mega, Jalan Pramuka Nomor 59 Jakarta Pusat.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ikatan Wartawan Online (IWO) Pusat, Witanto, mengatakan dari konfirmasi istana, Presiden Jokowi akan menghadiri mubes yang akan dilaksanakan oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) yang pembukaan akan digelar besok  (Jum’at-red).

“Dari persyaratan yang diingini oleh Presiden sudah tercapai, hampir seluruh media online dari Papua sampai Aceh sudah berdatangan ke Jakarta. Saat ini sudah ada ratusan peserta yang mendaftar dan sebagian sudah sampai ke Jakarta,” tegasnya Witanto seperti yang dikutip Wartawan Pilarbangsanews.com Afrizal yang ikut dalam mubes itu.

Dari Hotel  Mega Puri  Putra, Jakarta, tempat  Afrijal AF menginap selama mengikuti Mubes IWO,  mengatakan, Witanto putra kelahiran Jogja tadi menjelaskan,  selain Presiden Jokowi, mubes ini juga akan dihadiri oleh sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan Lembaga Negara yang terkait langsung terhadap regulasi dan teknis dunia digital Indonesia.

“Mudah-mudahan dan harapan kita semua, Bapak Presiden hadir dan membuka Mubes yang akan kita gelar ini,”tegasnya.

Dikatakan Witanto,  Mubes kali ini akan membahas berbagai agenda, diantaranya pengesahan pimpinan Pengurus Pusat IWO masa bakti 2017-2022, penyempurnaan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART), pengesahan Kode Etik IWO serta program kerja.

“Alhamdulillah saat ini dari pantauan kita, para wartawan media online sudah mulai berdatangan. Bahkan yang dari Papua sudah sampai ke Jakarta,”tandasnya.

Kata Witanto, mubes IWO I ini adalah upaya Mubes IWO I adalah upaya mengkonsilidasikan seluruh anggota IWO dari Sabang-Merauke, dalam menyamakan visi dan persepsi kedepan melihat perkembangan teknologi digital dan media sosial.

“Mubes IWO I akan serius melihat persoalan perkembangan media sosial, dan akan mengambil peran berperang melawan berita hoax yang sangat merugikan dan menghancurkan keutuhan bangsa,” tegasnya.

Sementara itu, Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Dharmasraya juga ambil bagian dalam mubes IWO I ini.

Ketua IWO Dharmasraya Afrizal, mengatakan bahwa dirinya bersama Sekjen IWO Dharmasraya Muhammad Samin sudah berada di Jakarta untuk ikut mensukseskan mubes IWO I yang akan dihadiri media online seluruh nusantara.

“Kita akan ikut ambil bagian untuk berkontribusi dalam mubes, Alhamdulillah kita masuk dalam komisi I yang akan membahas AD/ART IWO kedepan. Disini nanti kita akan munculkan ide-ide, dan kita berharap juga nanti pak Sekjen (Muhammad Samin), bisa masuk dalam kepengurusan IWO Pusat untuk memantapkan jaringan kita ke pusat,” tandasnya. (*)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS