Warga Kampung Dayak Baru Ditelantarkan

Selasa, 19 September 2017

Landak (Sorot Post) -  Alex Reimundus Magie (36)  warga Kampung Dayak Baru Dusun Antuai Desa Nyari Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak,  mengeluhkan kondisi jalan yang ada di gang masuk ke kampung Dayak Baru yang tidak diperhatikan oleh pihak Perusahaan PT. Borneo Kwatulistiwa Pratama (BKP).
Menurut Alex Reimundus Magie saat dikonfirmasi Senin (18/9/17) kemarin,  Kampung Dayak Baru Dusun Antuai Desa Nyari Kecamatan Air Besar yang berjumlah 62 KK masuk diareal perusahaan PT. BKP kecamatan Air besar Kabupaten Landak. 
" Perumahan Kampung Dayak Baru yang berjumlah 62 Kepala Keluarga (KK) dibangun pada tahun 2014 dan dihuni oleh masyarakat pada tahun 2015 silam.  Pembangunan rumah yang berukuran 5 x 6 meter persegi ini dibangun oleh Pemerintah Kementerian sosial (KAT) Komunitas Adat Terpencil) dan masuk areal PT. BKP yang areal lahan perumahan diserahkan oleh warga Desa Nyari," tutur Alex.
Alex Reimundus Magie menceritakan sungguh ironis, masyarakat yang tinggal dikampung Dayak Baru yang dihuni oleh 62 KK ini sepertinya ditelantarkan oleh pihak Pemerintah dan diabaikan oleh pihak PT. BKP,  Pasalnya,  perumahan yang dibangun Pemerintah Kementerian sosial ini sangat memprihatinkan,  lantai semen yang tipis,  tidak ada dek dan masih banyak kekurangan dan sepertinya tidak layak huni, dan begitu juga dengan pihak PT. BKP, seharusnya Pihak PT. BKP bertanggungjawab untuk memperbaiki jalan masuk gang karna seperti komitmen perusahaan dengam mengguna program CSR,  tapi faktanya PT. BKP tidak menanggapi permintaan masyarakat didaerah itu.
"Keluhan  kami tidak ada penerangan dan pemeliharaan jalan, kami telah mengajukan proposal kepada pihak PT. BKP tetapi belum ditanggapi,  dan begitu juga kami datang ke Pendopo menemui Bupati Landak pada bulan Juli 2017 lalu,  tetapi belum juga ada tanggapan, padahal kami berharap setidaknya ada perhatian khusus kepada kami selaku warga masyarakat dayak baru didusun antuai desa nyari kecamatan air besar, "harap Alex. (Red.Y)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS