Priscilla :Perempuan Dan laki-Laki Adalah Sama Sama Aset Pembangunan

Selasa, 05 September 2017

Melawi (sorot Post) - Pemerintah kabupaten Melawi selasa pagi,  melaksanakan acara sosialisasi Pengarusutamaan gender dan perencanaan penggangaran Responsif gender.

Seperti yang disampaikan kadis DP2KBP3A, oleh dra. Hj. Marniati  bahwa ada   empat tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalalah peran serta masyarakat didalam mendukung kesetaraan antara laki laki dan perempuan, mendukung peran serta sektor terkait untuk mendukung kesetaraan gender, agar mendapatkan anggaran yg responsif  dan,  Untuk meningkatkan pengetahuan sikap dan keterampilan para  personil di setiap instansi.
Selanjutnya ditambahkan oleh  Priscilla, s.sos selaku Asisten 1. Perempuan dan laki-laki adalah sama sama aset pembangunan yang berbeda adalah alat reproduksinya saja, gender berbicara tugas dan tanggung jawab, sebagai hasil konstruksi sosial yg bisa di ubah dan dibentuk menjadi lebih baik dan setara.
"Ada tiga masalah yg dihadapi yang pertama rendah kualitas hidup dan peran  perempuan, kedua rendahnya indek pembangunan gender dan Rendahnya fasilitas pelayanan publik bagi kaum perempuan,
Siapapun dan dimanapun kita  sebagai pemimpin di unit kerja untuk dapat mengawal penganggaran yg berbasis gender, dalam upaya penghargaan dan pemahaman tertinggi,"paparnya. ( hadi/ferdinan)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS