Kemenko PMK Mengajak Pelajar dan Nitizen Memanfaatkan Media Sosial Secara Positif

Rabu, 20 September 2017

Pontianak (Sorot Post) -Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menggelar pelatihan media sosial pertama bagi para pelajar dan saresehan nitizen di Provinsi Kalbar.

Kegiatan yang digelar di Hotel Aston Pontianak, Selasa 19-9-2017 ini merupakan inisiasi Kemenko PMK untuk mengajak pelajar dan nitizen memanfaatkan media sosial secara positif sebagai implementasi dari ajakan perubahan Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Acara yang dibuka oleh Dinas Pendidikan Kalbar ini diikuti oleh 50 pelajar dan 6 guru dari 3 Kabupaten/kota ini berlangsung seru. Para peserta diberi materi mengenai ajakan revolusi mental dan peran pelajar sebagai agen perubahan yang disampaikan oleh Herry Nugroho SE, sekretariat Revolusi Mental Kemenko PMK.

Nara sumber lainnya adalah M Nurfajar Muharram dan Gerry Sugiran, Relawan Teknologi Informasi Komunikasi Pusat dan Renny Wardaningsih beserta Sandi Perdian dari Tim Media Digital.

Para Nara sumber ini menyampaikan materi agar para pelajar bijak dalam bermedia sosial dan menghadapi era digital saat ini. Peserta juga dilatih untuk peka mendeteksi berita hoax. Memposting barita positif dari hidup sehari hari.

Para peserta diharapkan menjadi duta positif dalam bermedia sosial. Dapat memviralkan berita berita positif di sekolahnya maupun dilingkungan tempat tinggalnya. Pada akhir acara pelajar ditantang untuk menyebarkan kegiatan positif disekolah dan lingkungan nya, dengan ajakan Ayo Berubah dan Revolusi Mental. (Tri)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS