Kapolda Ajak Bersepeda Santai

Jumat, 22 September 2017

Pontianak  (Sorot Post) - Ada yang berbeda di ruas jalan utama di Kota Pontianak, dan Kabupaten Kubu Raya. Ratusan orang turun ke jalan megayuh sepeda.  Rute ke Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, jaraknya (pulang pergi /PP) 60 kilometer.  Start dari lapangan Jananuraga Mapolda Kalbar - Sungai Kakap – dan kembali ke Mapolda Kalbar, Kamis 21 -9-2017 pagi.

Inilah cara mengisi kegiatan libur Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Erwin Triwanto bersepeda santai. Dia bersama Wakapolda, Brigjen Amrin Remico, Pejabat Utama Polda Kalbar dan staf serta warga Kota  Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya. Kabid Humas Polda Kalbar, AKBP Nanang Purnomo, yang baru dilantik,  turut serta ikut bersepeda.

“Membangun dan menjalin komunikasi dan kemitraan dengan masyarakat,” ucap Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Erwin Triwanto.

Inspektur Jenderal Polisi Erwin Triwanto menjelaskan, olahraga sepeda merupakan olahraga yang bisa dilakukan oleh semua orang. Selain itu, olahraga tidak memerlukan investasi atau biaya yang besar.

“Moment ini sangat baik bagi Polisi berkomunikasi dan mendekatkan diri kepada masyarakat dengan bersilaturahmi. Olahaga sepeda merupakan olahraga yang paling bermasyarakat seluruh Indonesia,” ujar Erwin Triwanto.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Erwin Triwanto mengakui,  menyukai olahraga sepeda sejak tahun 2011 ketika menjabat sebagai Kapolrestabes Makassar. Sehingga sejak tahun 2011 hingga sekarang ini olahraga sepeda tersebut selalu ditekuni.

“Sejak saat itu saya mengambil kesimpulan bahwa olahraga sepeda itu yang sulit adalah memulainya, namun jika hal tersebut telah dicintai dan dianggap sebagai kebutuhan bagi kesehatan Insya Allah tidak menjadi masalah,” kata Erwin Triwanto.

Erwin Triwanto  menambahkan, bahwa perjalanan terjauh yang pernah dilakukan dengan bersepeda yakni ketika berada di Pontianak ini dengan route Pontianak-Singkawang.  Ketika itu, pada saat event memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72 beberapa waktu lalu. “ Dan yang ke dua di Yogjakarta saat event Tribun Cycling dengan jarak tempuh 120 Kilometer bersama-sama dengan Goweser seluruh Indonesia,” kata  Erwin Triwanto, mengenang.

Men sana in corpore sano (di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat), kata  Erwin Triwanto,  olahraga menjadi kebutuhan. “Insya Allah dapat meningkatkan vitalitas hidup, motivasi kerja dan bahkan prestasi hidup lebih baik,” pungkas  Erwin Triwanto.(Tri)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS