Dinas Kesehatan Sudah Melaporkan Ke Bupati Terkait Proyek Pukesmas

Selasa, 19 September 2017

Landak (Sorot Post) - Seperti dilansir dimedia online Petajatim, disebutkan ada beberapa proyek fisik puskesmas di kabupaten Landak Kalbar Tahun 2017 di hentikan sementara pekerjaannya oleh kontraktor pelaksana proyek berdasarkan lelang proyek  bulan Agustus tahun 2017 yang lalu. menanggapi penghentian proyek pukesmas, tersebut Ketua komisi C DPRD kabupaten Landak, Cahyatanus  meminta  kepada Dinas kesehatan Kabupaten Landak untuk menindaklanjuti apa yang menyebabkan pembangunan fisik puskesmas tidak diteruskan oleh pihak kontraktor, ujar Cahya Tanus dikantor DPRD Landak Senin (18/9) kemarin.

Cahya Tanus menyebutkan Kalau memang proyek pukesmas dihentikan dengan permasalahan terkait dengan regulasi yang ditentukan oleh pemerintah pusat, diminta dinas kesehatan kabupaten Landak untuk menindaklanjutinya sampai ke mentrian kesehatan, jadi jangan sampai fisiknya sudah di bangun tidak di lanjutkan sehingga membuat harapan di masyarakat tidak tercapai dan kita minta dinas kesehatan harus tegas.
" Kita dari DPRD berharap bahwa pembangunan puskesmas yang ada di kabupaten Landak, apapun alasannya tetap harus di lanjutkan. Kalau kendalanya ada di dinas kesehatan, dinas kesehatan yang harus menyelesaikannya, jangan sampai mengorbankan pembangunan yang sudah di laksanakan," pinta Tanus.

Kepala dinas kesehatan kabupaten Landak, Magdalena Nurainy  Terkait masalah penghentian proyek pukesmas  sudah laporkan dengan ibu Bupati Kabupaten Landak.
" Masih ada dana kita sedikit untuk TW 4. Dan seandainyapun dananya tidak cukup, kan bisa di tinggalkan 10 persen untuk Tahun berikutnya. Sementara untuk kelanjutan proyek tersebut, dan Proyek ini tetap berjalan menunggu hasil rapat kami, keuangan dengan bupati yang di rencanakan Selasa (19/9) tadi.

Kadis Kesehatan Magdalena Nurainy mengakui bahwa dari 16 puskesmas yang ada di kabupaten Landak, 7 proyek fisik puskemas yang kita ajukan Tahun 2017 di kemetrian kesehatan yakni pukesmas diKecamatan Menyuke,  Sidas Kecamatan Sengah Temila, Menjalin, Kuala Behe,  Sompak,  Senakin Kecamatan Sengah Temila dan pukesmas Kecamatan Simpang Tiga dan sementara 7 lagi kita ajukan di Tahun 2018 . (Red/Y. SN

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS