SOSIALISASI KEBIJAKAN KEMENTRIAN AGAMA

Sabtu, 05 Agustus 2017

Kubu Raya (Sorot Post) - Sosialisasi Kebangsaan Pancasila UUD 1945 NKRI Bhineka Tunggal Ika. Yang hal ini dibuka langsung oleh ketua Asosiasi Guru Swasta Kabupaten Bapak Saipuddin, S. pd. I kegiatan ini juga dihadiri guru swasta yang berada di sui ambawang.  10 sekolah yang hadir MA. Mts dan MI pada jum'at (4/8/17) kemarin. 

dalam kata sambutannya, menyampaikan hal yang positif jangan malu untuk menjadi guru swasta,  jangan gengsi untuk mendidik anak didik yang swasta karna pendidikan itu,  guru juga sama Negeri atau swasta tidak ada bedanya yang penting keikhlasan.

Camat sui ambawang yang diwakili oleh Surip mengatakan sesuai dengan “UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 20 TAHUN 2003 TENTANG SISTEM PENDIDIKAN NASIONAL.
Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.
Zulfadli mengatakan pendidikan itu asalkan kita sesuai dengan undang undang sama saja baik negri maupun swasta,  maka dari itu anak didik harus ditanamkan yang namanya ideoligi pancasila,  disinilah guru dan masyakat,  DPR mengajak untuk bisa menjadikan kebhinekaan kita gebor disosialisasikan di pelosok tanah air ini juga bukan tugas hanya DPR saja tapi guru juga kunci membentuk katakter anak, Tegasnya.

"Pancasila merupakan nyawa bagi Negara kita kalau pancasila sudah tidak dianggap maka negara ini akan hancur,  sekarang di negara inikan ribut masalah kilafah yang memulai mengoyangkan negara.  Untuk uud 1945 yang mengatur hubungan antar masyarakat dan pemerintah. Kami menghimbau mari budayakan keberagaman di indonesia khususnya kab kubu raya yang notabeni guru swasta yang menpunyai senjata mengajarnya bagi siswa agar menanamkan keberagaman yang kuat,  sekarang negara penuh dengan ujian yang luar biasa tapi kita tidak larut, Pungkasnya. ( Jo)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS