Proyek Rumah Susun Entikong Diduga Ada Indikasi Mencurigakan

Jumat, 04 Agustus 2017

Entikong (Sorot Post) - Pembangunan rumah susun sewa wilayah Kalimantan Barat (12-02) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Nomor kontrak KU. 028/PPK-W1/Satker-PP/209/III/2017. Pekerjaan Rusun TB. 01 T-36,5 LT, PLBN Entikong Kabupaten Sanggau,  kontrak pelaksana PT. Mindya Karya (Persero).  Konsultan MK : Virama Karya (Persero). Masa pelaksana 240 Hari kalender tahun 2017.

Kegiatan proyek rumah susun oleh PT. Mindya Karya (Persero) diduga tidak transparansi kepada pubik pasalnya,  paku dana untuk membangun perumahan tidak dicantumkan oleh pihak konttaktor.
Ketika beberapa awak media mau konfirmasi terkait proyek perumahan yang tidak terpampang paku dananya,  pihak pengawas proyek tersebut tidak mau ditemui.
"Pengawasnya tidak berada ditempat,  dia ada dipontianak, "Terang satpam pada jum'at (4/8/17) siang tadi.
Menurut Samsumen anggota Lembaga Penyelidikan Pemantauan dan Pemberantasan korupsi Republik Indonesia (LP3K-RI)  kabupaten Sanggau,  bahwa setiap pekerjaan proyek wajib pasang plang papan nama dengan dicantumkan sumber dan nominal paku dana pembangunan.
"proyek pembangunan perumahan susun di daerah perbatasan Entikong ini ada indikasi yang mencurigakan, yakni indikasi ketidak terbukaan kepada masyarakat.  Kami berharap kepada pihak-pihak pelaksana yang turut andil dalam pembangunan proyek rumah susun ini diharapkan ada keterbukaan kepada masyarakat,  dan kami tidak mau ada pembodohan kepada masyarakat, "harap samsumen pada sorot post.  (Red. Krt)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS