Launching Patroli Terpadu Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan

Selasa, 08 Agustus 2017

Pontianak (Sorot Post) -Launching Patroli Terpadu Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan Tahun 2017 dilakukan bersamaan dengan acara peninjauan Posko Penanganan Darurat Bencana Provinsi Kalimantan Barat yang digelar di halaman Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jalan Adi Sucipto Pontianak.

Pada tahun 2016 kegiatan yang melibatkan unsur dari Manggala Agni KLHK, TNI, POLRI  dan masyarakat desa berperan penting dalam menekan potensi kejadian kebakaran hutan dan lahan ditingkat tapak.

Belajar dari tahun sebelumnya KLHK kembali melaksanakan kegiatan ini dengan menambah jangkauan kerja dan mengoptimalkan upaya pencegahan kebakaran ditingkat tapak sesuai arahan presiden Joko Widodo pada rapat koordinasi Nasional pengendalian kebakaran hutan dan lahan tahun 2017 di istana negara 23 Januari 2017.

Kepala Badan Penggulangan Bencana Daerah TA Nyarong disela sela acara mengatakan bahwa Kalbar sebagai daerah rawan kebakaran hutan dan lahan selalu siap siaga untuk melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Sementara itu Gubernur Kalbar, Cornelis MH pada kesempatan itu juga menegaskan bahwa kebakaran hutan di Kalbar selalu dicepat diatasi. Masyarakat selalu cepat melaporkan bila terjadi kebakaran hutan.

Laporan itu begitu cepat disampaikan kepada aparat yang berwenang. " Masyarakat melaporkan ke kepala desa, babinsa, Polsek,bupati atau walikota sehingga kebakaran lahan cepat teratasi," kata Cornelis bangga.(Tri/jo)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS