LANAL CIREBON MENGAJAK MASYARAKAT UNTUK TIDAK MEMBUANG SAMPAH PLASTIK DI SUNGAI, PANTAI DAN LAUT

Selasa, 22 Agustus 2017

Cirebon (Sorot Post) - Selasa, 22 agustus 2017 pagi,  Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cirebon yang merupakan salah satu Pangkalan dibawah jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) dengan Komandan Letkol Mar Yustinus Rudiman, M.Tr. Hanla., M.Tr (Han) memimpin langsung Prajurit Lanal Cirebon dalam rangka melaksanakan pembersihan aliran sungai dan jalan depan keraton Kasepuhan bertempat di depan keraton Kasepuhan Jl. Kasepuhan Kota Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanal Cirebon menyampaikan dan berharap agar kegiatan ini bisa dikerjakan dengan tulus dan ikhlas guna mewujudkan Cirebon kota yang bersih karena kita bisa mengambil contoh dari kota Surabaya yang sungainya dulu kotor sekarang bisa menjadi bersih karena ada kepedulian untuk membersihkan dan menjaga kebersihannya.

Disamping itu Kadis Lingkungan hidup Kota Cirebon Bpk H. Abdul Sukur dan perwakilan dari Grage group menyampaikan ucapan terima kasih karena telah dilibatkan dalam kegiatan ini "untuk kedepan kami siap sewaktu waktu Lanal Cirebon mengadakan kegiatan kami siap mendukungnya ".

Kegiatan bersih-bersih sungai Kasepuhan ini diselenggarakan Lanal Cirebon bekerja sama dengan Dinas lingkungan hidup kota Cirebon dan Grage group mengambil tema "Bersih sungaiku bersih Cirebonku" dilaksanakan dalam rangka menjaga kebersihan dan kelancaran aliran sungai Kasepuhan guna mengantisipasi adanya banjir pada musim hujan yang akan datang sekaligus mengajak masyarakat kota Cirebon agar tidak membuang sampah plastik ataupun sampah -sampah lainnya di aliran sungai, pantai dan laut Cirebon sehingga tujuan dari kegiatan ini sesuai dengan tema yang diambil bisa tercapai.

Adapun peralatan yang digunakan diantaranya : ganco, serokan, sabit, sapu lidi, tiga unit motor sampah dan satu dump truck dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Perwira Staf Lanal Cirebon, personil dari Ditpolair Polda Jabar, Pemda Kota Cirebon, KSOP, Pelindo, FKPPI, Grage group, Siswa AKMI Cirebon, SMK Mundu Cirebon serta masyarakat  RW 02 Mandalangan Kelurahan Kasepuhan Kec. Lemahwungkuk Kota Cirebon yang berjumlah kurang lebih 400 orang. (Red. **)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS