Kota Singkawang Ingin Dapat WTP seperti Kab. Landak

Senin, 21 Agustus 2017

Landak (Sorot Post) - Pemerintah Kabupaten Landak pada senin (21/8/17), menerima kunjungan dari DPRD dan staf pegawai Kota Singkawang pagi tadi diruang Bupati Landak.
Kedatangan Anggota DPRD dan staf DPRD Kota Singkawang sebanyak 17 orang disambut oleh Pj.Sekda,  Plt. BPKAD,  DPRD Landak yang diwakilkan Cahya Tanus Kabag Hukum dan Ham,  Bidang Infestorat, bidang anggaran,  bidang keuangan,  bidang akuntansi dan pelaporan, Bidang  Badan Pendapatan,  Bidang Pembendaharaan, dan bidang Aset.
Adapun tujuan kunjungan DPRD dan staf Pegawai DPRD Pemerintah kota Singkawang adalah berkonsultasi atau koordinasi tentang hasil pemeriksaan dari BPK Provinsi dan Pusat kepada pemerintah Kabupaten Landak.
Berdasarkan surat DPRD kota singkawang nomor 170/110/DPRD perihal Konsultasi/Koordinasi pada tanggal 18 Agustus 2017.
berdasarkan surat Badan Anggaran DPRD Kota singkawang nomor 04/Ban-Angg/2017 pada tanggal 18 agustus 2017.
adapun maksud dan tujuan konsultasi/koordinasi Badan Anggaran DPRD kota singkawang adalah mengenai Raperda tentang pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD kota singkawang Tahun 2016 kebadan pengelolaan keuangan dan aset daerah kabupaten landak.
Menurut  Alpius Pj. Sekda Kabupaten Landak,  Dari hasil temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), Pemerintah Kabupaten Landak langsung menindak lanjuti hasil temuan BPK.
"Kami langsung cepat bekerja sampai malam diluar jam kerja dinas membuat laporan untuk meninjaklanjuti laporan BPK, puji Tuhan Kabupaten Landak masih tetap mempertahankan Wajar Tampa Pengecualian (WTP), Papar Alpius.
Ditambahkan Benediktus, Plt BPKAD Kabupaten Landak merasa tersanjungnya atas kunjungan kerja DPRD Kota Singkawang ke Kabupaten Landak yang telah memilih untuk berkoordinasi.
"Kami merasa tersanjung atas kunjungan DPRD Kota Singkawang yang telah memilih Kabupaten yang merupakan kota kecil, pedalaman dijadikan tolak ukur," Benediktus.
Setelah beberapa pemaparan yang disampaikan oleh Sekda,  BPKAD Kabupaten Landak,  Ketua DPRD kota singkawang Sujianto, dan didampingi oleh Sumberanto tjitra wakil DPRD,  menyebutkan Pemerintah dan DPRD Kota Singkawang ingin belajar dari Pemerintah Kabupaten Landak yang telah mempertahankan dan mendapat WTP dari BPK Provinsi dan Pusat.
"Kota Singkawang ingin mendapat Wajar Tampa Pengecualian (WTP)  seperti di Kabupaten Landak," Singkat Sujianto.  (Red. Y)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS