Karolin: Penghargaan Yang Diterima Menjadi Sebuah Motivasi Bagi Seluruh Jajaran Pemerintah Kabupaten Landak

Rabu, 09 Agustus 2017

Landak (Sorot Post)-  pada tanggal (07/08/2017) lalu, Torehan prestasi terus diraih oleh Pemerintah Kabupaten Landak. Kali ini penghargaan diperoleh dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) dalam ajang Jambore Inovasi Kalimantan (JIK) tahun 2017 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan jumat pekan lalu (4/8).

Penghargaan tersebut diberikan kepada dr. Karolin Margret Natasa sebagai Bupati terbaik tahun 2017 yang telah memberikan perhatian tinggi terhadap pengembangan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Saat ditemui di ruang kerjanya, wanita kelahiran mempawah 35 tahun silam itu membenarkan kabar tersebut. Karolin merasa bersyukur atas penghargaan yang diterimanya dalam ajang promosi dan diseminasi dari hasil inovasi ASN bagi pelayanan publik itu.
“Saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh Lembaga Administrasi Negara. Sekali lagi ini adalah prestasi kita bersama, seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Landak,” katanya.

Mantan legislator muda senayan itu mengungkapkan reformasi birokrasi yang tertuang didalam program kerjanya secara perlahan mulai menunjukan hasil. Peningkatan kapasitas ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak merupakan salah satu unsur penting dalam mewujudkan pelayanan publik yang responsif dan terukur
“Kita menyadari dalam mewujudkan pelayanan publik yang responsif dan terukur sebagai salah satu indikator reformasi terhadap birokrasi di Kabupaten Landak perlu adanya perhatian khusus terhadap peningkatan Kapasitas ASN kita. SDM-nya dahulu yang harus dibenahi, baru tata kelola pemerintahannya,” ujar Karolin.

Menurut Karolin, penghargaan yang diterima menjadi sebuah motivasi bagi seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Landak yang dipimpinnya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kedepan.
“Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi kita untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik kita. Hal Ini juga dapat mendorong semangat Aparatur Pemerintahan kita untuk lebih kreatif, inovatif dan memiliki daya saing,” pungkasnya.

Agenda tahunan LAN itu digelar mulai tanggal 4 – 8 Agustus 2017 di Lapangan Murjani, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan dan tahun 2018 direncanakan akan dilaksanakan di Kalimantan Barat. Kegiatan JIK dibuka secara resmi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur dan diikuti oleh seluruh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalimantan. (Red.Y)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS