JEMBATAN KOREK Antara harapan dan kenyataan

Kamis, 17 Agustus 2017

Kubu Raya (Sorot Post) -Jembatan korek adalah jembatan penghubungkan antara Beberapa desa dengan pusat kota kabupaten dan Provinsi Kalimantan Barat yang letaknya di desa korek.

masyarakat berharap jembatan ini bisa dibangun keberadaanya sangat vital dan bisa membuka isolasi,  membangun perekonomian desa tersebut hal ini juga yang menghunbungkan desa pasak piang. Pasak. Bengkarek. Sebagian puguk. Simpang kanan. Korek. Lingga dan pancaroba. 14/8/17

Masyarat sangat antusias saat mengetahui didesa tersebut akan di bangun jembatan lingkar batas desa,  dari jaman penjajahan pemerintah Kabupaten, pemerintah Prov Kalbar maupun pusat seakan larut akan kepudulian kepada masyarakat apalagi dimoment kemerdekaan HUT RI ke 72  semoga saja pemerintah bisa memproses dengan sesegera merampungkan jembatan itu, apalagi desa tersebut merupakan pusat Pendidikan Agama Islam Antaranya. Pondok Pesantren Darunna Siin,  Pondok Pesantren Radhatul Ulum dan masih banyak lagi Ponpes di desa tersebut, Roni saat diwawancarai sorotpost. ketika pada tahun anggaran  2015 di Daerah ini oleh Pemkab Kubu Raya di bangun badan Jalan menuju Jembatan apalagi ketika Tahun 2016 juga di anggarkan perencanaanya.

Seiring berjalannya waktu sampai saat ini jembatan tersebut belum dirampukan hal ini pulalah kepercayaan masyarakat pada pemkab rendah karna janji yang belum juga dibangun maka seakan menjadi bola liar yg menghabat pembagunannya.

Terkait hal ini juga dalam acara SHOLAWAT KEMERDEKAAN dihalaman Pondok Pesantren Raudhatul ulum al khaliliyah Parit Surabaya pasak Sy. Abdullah Alqadri sekretaris fraksi NasDem DPR RI mengatakan bahwa pembangunan jembatan itu kewenangan Kabupaten Akan Tetapi pemkab kuru raya mau meng anggarkan ponadasinya maka beliau akan memperjuangkan rangkanya.  " Jika pemkab kubu raya dan DPRD kuburaya bisa menganggarkan pondasinya sekitar 5 M. Maka saya usahan memperjuangkan rangkanya lewat dana diskresi. Sebagaimana jembtn landak II pemkot pontianak yg menganggarkan pondasinya kemudian saya perjuangkan rangkanya. Alhamdulillah berhasil" kata ketua DPW NasDem kalbar ini.

Saat ditemui www.Sorotpost.com KH. Hanafi selaku anggota DPRD Kubu Rya Dapil Sui. Ambawang mengatakan "perlu sinergi antara pemkab kuru raya, anggota DPRD KKR dapil sungai ambawang dan DPR RI. Apalagi Sy. Abdullah menjadi anggota komisi V yang membidangi infrastruktur. Maka jika ada dana shering dari pemkab kubu raya kenungkinan untuk keberhasilan jembatan ini sangat besar sekali" imbuhnya

Beliau berharap agar harapan masyarakat menjadi kenyataan dan tidak menjadi bola liar dan fitnah yang justru sangat tidak menguntungkan semua pihak dalam nemajukan kubu raya kedepan, juga megajak masyarakat untuk menunggu dan bersabar Lanjutnya. (H/jo)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS