Cornelis : jadikan tokoh-tokoh perempuan hebat yang ada sebagai inspirasi dan motivasi, jangan rendah diri

Rabu, 02 Agustus 2017

Pontianak (Sorot Post) -Gubernur Kalimantan Barat Cornelis ingin adanya pengingkatan partisipasi perempuan dalam perpolitikan di Kalimantan Barat. Hal ini disampaikannya dalam pembukaan Workshop peningkatan Kapasitas Politik Kebangsaaan Berperspektif Gender, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Barat, Pontianak, selasa (1/8)

“Perempuan jangan takut berpartisipasi aktif dalam politik praksis, karena laki-laki dan perempuan itu sama saja haknya, setara. Dunia telah menunjukkan banyak perempuan-perempuan hebat yang menjadi pemimpin bagi bangsanya seperti Perdana Menteri Margareth Thatcher, Indira Ghandi, dan Benazir Bhutto”, ujarnya.

Dalam Workshop yang diikuti peserta dari berbagai organisasi sosial maupun politik itu, Cornelis menyampaikan bahwa  selama ini kaum perempuan di Kalimantan barat masih susah masuk dalam dunia politik. “Perlu dorongan dari pemerintah, setidak-tidaknya perempuan harus memenuhi kuota 30 persen legislatif, seperti amanat demokrasi saat ini”, terangnya

“Perempuan harus ambil bagian, jadikan tokoh-tokoh perempuan hebat yang ada sebagai inspirasi dan motivasi, jangan rendah diri. Berpolitiklah, namun tetap dalam koridor ideologi Pancasila”, pungkas Cornelis.

“Saya harap dengan adanya tokoh-tokoh politik perempuan di Kalimantan Barat Saat ini seperti dr. Karolin Margret Natasa, Erma Suryani Ranik, dan Katarina Oendoen dapat mengugah kaum perempuan lainnya”, ujar cornelis.(jo)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS