17.541 Gram Shabu DiTangkap BNN.

Selasa, 08 Agustus 2017


Pontianak (Sorot Post) - Sebanyak 17.541 Gram Shabu berhasil ditangkap pada hari Minggu (6-8-2017) lalu di  Tempat Kejadian Perkara  berbeda dan 7 Tersangka.

Demikian dijelaskan Arman Depari, Deputi Bidang Pemberantasan BNN RI dalam acara Jumpa Perss bersama Polda Kalbar di Ruang Serba Guna Polda Kalbar, Senin (7-8-2017) siang. Tampak hadir Kapolda Kalbar Irjen Erwin Triwanto, Kakanwil Bea Cukai Kalbar Saifullah Nasution, Kepala BNN Kalbar Nasrullah, Direktur Narkoba Polda Kalbar Purnama Barus dan sejumlah wartawan dari berbagai media.

Ada pun TKP pertama yaitu di jalan Raya Ledo dusun Belatik desa Lesabela Kabupaten Bengkayang dengan tersangka RP kurir. TKP ke dua di Perum Taman Kencana RT 04/05 Sekayok Kel Sebalok Bengkayang dengan tersangka AV kurir, APE penghubung yang bersangkutan meninggal dunia karena berusaha melawan dan melarikan diri. AH warga Malaysia, supplier ia pun meninggal dunia karena berusaha melawan dan melarikan diri.

TKP ke tiga depan Hotel Harris Jalan Gajahmada Pontianak dengan tersangka MY pengendali kurir, DZ gudang. TKP ke empat di Rutan Kelas II Bengkayang dengan tersangka TF yang merupakan bandar atau pemilik barang.

Barang bukti narkotika golongan I jenis Shabu Kristal seberat kurang lebih 17.541 gram, 18 unit HP, 2 unit mobil Calya dengan nopol KB 1161 XY dan KB 191 XY juga identitas tersangka berupa KTP dan SIM.

Adapun modus operandinya narkotika diselundupkan dari Kucing Malaysia melalui pos lintas batas Jagoi Babang dengan cara paket Shabu disembunyikan dalam barang kebutuhan sehari hari dan juga dengan manfaatkan minimnya pengawasan/pemeriksaan petugas di pos lintas batas Jagoi Babang.(Tri/jo)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS