Peresmian Rumah Budaya Madura Kalimantan Barat IKATAN KELUARGA BESAR MADURA

Selasa, 25 Juli 2017

Pontianak (Sorot Post)-Halal bihalal dan Peresmian Rumah Budaya Madura Kalimantan Barat   IKATAN KELUARGA  BESAR MADURA ( IKBM ) Jalan Mega timur Siantan Senin (24/7/2017).

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti sekaligus membuka rumah Budaya Madura kalimantan barat disaksikan oleh para pejabat pemerintahan kota Pontianak,

Edi Rusdi Kamtono, wakil walikota pontianak, KH. S Sawawi Imron ( Budayawan Nasional ) M.Sulaiman ( Ketua  Majelis Kehormatan) Ketua Umum IKBM Kalbar Drs. H.SukirYanto berbagai tamu undangan baik DPR Prov,DPRD Pontianak, DPRD Kab Kubu Raya dan tokoh Masyarakat, Tokoh Adat Kapolda Kalbar.

Ketua  IKBM Kalbar Sukiryato mengucapkan terimakasih yang sebesar-sebesarnya kepada Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya, Walikota Pontianak dan Anggota DPRD Kota Pontianak DPR serta seluruh tamu undangan pada malam pada kegiatan peresmian rumah Rumdah Budaya Madura Kalimantan Barat.

bahwa dengan berdirinya rumah adat Madura  ini tidak hanya sebagai berdiri saja tapi rumah budaya Madura Kalbar ini bisa dinikmati Suku Madura maupun Suku Lain, kita hidup di kalbar merupakan keberkahan untuk saling menghargai budaya kita masing masing kedepannya apabila dikalimantan barat ada lagi suku china yang ingin membangun rumah adatnya IKMB Kalbar siap mendukung dan membantu rumah Budaya Madura ini juga secara real menghabiskan biaya sebesar 1, M lebih sehingga Rumah Adat ini bisa berdiri dan kokoh.

Diselah sambutan yang selanjutnya Wakil walikota Edikamtono menyampaikan dikalimantan Barat khususnya dikota Pontianak harus saling menghargai dan juga bisa menjaga budaya kita bersama tidak ada perbedaan di kota Pontianak sekarang masyarakat sudah dewasa tidak adalagi yang namanya diskriminasi budaya pungkas.

Peresmian RUMAH BUDAYA MADURA KALIMANTAN BARAT ditandatangin langsung Oleh ketua IKBM Kalbar Drs. H. Sukiryanto disaksikan pejabatan pemerintah dan tokoh Madura. ( Jojo )

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS