Halal Bihalal Pemkab KKR Dimeriahkan Dengan Tausiyah Ustad Nur Maulana.

Senin, 24 Juli 2017

Kubu Raya (Sorot Post)- Halal Bihalal yang di gelar Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Jum'at 21-7-2017 malam waktu lalu,  terasa special sekali. Masyarakat begitu antusias apalagi halal bihalal kali ini diisi dengan tausiyah Ustad Nur Maulana yang asli Makassar.

Tampak hadir di acara Halal Bihalal yang super rame ini Bupati KKR H Rusman Ali, wakil bupati, Hermanus, ketua DPRD KKR,BPW KKS Prov KalBar, para kepala dinas, kepala badan, kepala bidang, para pemangku pimpinan, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan masyarakat Kabupaten Kubu Raya.

Ketika ditemui disela sela acara Halal Bihalal, Bupati KKR, H Rusman Ali menyampaikan rasa gembiranya atas terselenggaranya acara ini. Dan kedepannya agar bisa dilaksanakan kembali. Halal bihalal adalah ajang silaturahmi saling maaf memaafkan atas kesalahan dan kekhilafan selama ini. Dengan saling memaafkan kita kembali bersih.

Organisasi sosial kemasyarakatan KKSS adalah organisasi yang ada dan hidup dalam lingkungan regional dan global saat ini. KKSS merupakan wadah organisasi yang menampung seluruh aspirasi setiap warga masyarakat asal Sulawesi Selatan yang berdomisili di luar Sulsel.

Ketua Panitia, yang juga pengurus KKSS dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas suksesnya acara halal bihalal ini. Adapun rangkaian acara yang telah digelar adalah pagelaran budaya, stand penjualan makanan dan pakaian adat Bugis Makassar. Dan apresiasi kepada Pemkab KKR karena telah mewajibkan berpakaian adat di hari Jum'at.

Sementara itu Ustad Nur Maulana dalam tausiyahnya menyampaikan makna halal bihalal yang pertama kali diadakan oleh Presiden Soekarno. Pada saat itu Soekarno bingung dan kecapekan menerima tamu yang tidak ada habis habisnya. Maka atas saran perdana menteri saat itu, dibuatlah acara halal bihalal. Saling memaafkan dihari yang sama secara serentak.

Dengan gayanya yang kocak, Ustad Nur Maulana mampu "menghipnotis' jamaah yang berjumlah sekitar 1000 an orang ini. Tidak jauh berbeda dengan gaya tausiyahnya di Televisi Ustad Nur Maulana begitu energik n fashionable. Dengan kemeja Koko warna ungu dan syal kecilnya Ustad Nur Maulana bereksplorasi dipanggung. (Tri/jo).

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS